Bersekongkol, Camat dan Kades Jual Raskin

/ Minggu, 26 Juni 2016 / 23.00
LABUHA- Camat Mandioli Selatan Lamane La Badi dan Caratecer Kepala Desa Tabalema Hatta Idris, dilaporkan warga desa Tabalema terkait dengan penjualan Beras raskin milik Warga Desa Tabalema. Keduan piminan ini menjual beras milik wrga kurang lebih 2,5 ton.

"Jadi mereka menjual 1 ton setengan di Desa Galala dan 1 tonnya lagi mereka jual di Desa Jiko,"ungkap Salah satu Warga Desa Tabalema Chalid Djabir, Kepada wartawan, Minggu, (26/6).

Padahal, lanjut dia, Dasar hukum penyaluran raskin, sudah termuat sangat jelas dalam Undang-Undang No.7 tahun 1996 tentang Pangan, Peraturan Pemerintah No.68 tahun 2002, tentang ketahanan pangan. Dengan harga tebus raskin ditetapkan Rp1.600 per kilogram.

"Semua itu sudah di atur, tapi Camat dan Caratecer seenaknya menjual jata masyarakat,"ungkanya.

Masalah tersebut dirinya meminta kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Jaksa dan Kepolisian, agar menelusuri kasus tersebut dan memproses camat dan caratecer sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Saya minta polisi dan Jaksa memeriksa keduanya yang mencoba untuk menindas rakyat dengan menjual jata rakyat,"harapnya.

Sementara itu, Caratecer Kepala Desa, Hatta Idris, saat dikonfirmasi melalui telon selulernya, enggan merespon baik sms mauun telpon di nomor 085340353361.(SNR)
Komentar Anda

Berita Terkini