Gaji 14 Dan Tunjangan Kades di Halsel Mulai Diproses

/ Selasa, 28 Juni 2016 / 23.54
HALSEL- Nusantatatimur.com- Dinas Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPKAD) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut), dalam pekan ini mulai memproses Gaji 14 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tunjangan Triwulan II Para Kepala Desa di Kabupaten Halsel. Hal tersebut, disampaikan Kepala DPKAD Halsel, Aswin Adam, pada Selasa (28/6) di ruang kerjanya.

Kepada Nusantaratimur.com, Aswin, mengatakan. Proses pencairan saat ini sedang dilakukan, hanya saja dari jumlah kepala desa sebanyak 249 desa yang tersebar di Kabupaten Halsel, hanya sebagian yang melakukan proses pencairan, dari total anggaran sebesar 6 miliar, karna sisa waktu beberapa hari lagi sudah memasuki hari libur menyambul hari raya idul fitri, sehingga kepala-kepala desa yang jauh dari ibu kota Kabupaten Halsel, akan dilakukan pasca lebaran idul fitri. Pencairan pada triwulan II ini, baru hanya dua bulan gaji operasioan, sisa satu bulan akan dilakukan pasca lebaran, kata Aswin.
Sementara Gaji 14 untuk PNS di Kabupaten Halsel, kurang lebih sebesar 13 Miliar, saat ini telah dilakukan proses pencairan. Dan dirinya memastikan, proses pencairan gaji 14 akan diselesaikan hingga Jumat (1/7) nanti.

Aswin, menambahkan, sejauh ini tidak ada kendala dalam proses pencairan gaji 14 di Kabupaten Halsel, sedangkan untuk gaji 13 proses pencairan akan dilakukan setelah lebaran. Seluruh, proses pencairan sampai saat ini, tidak ada kendala, tutup Aswin. (SNR)
Komentar Anda

Berita Terkini