Inilah Pantai Tersembunyi di Ambon

/ Sabtu, 18 Juni 2016 / 08.27
Ambon terkenal dengan pantai yang aduhai. Satu lagi pantai yang mungkin belum banyak turis tahu adalah Pantai Molana. Pantainya cantik dan asyik buat libur akhir pekan.

Kemana hari ini? Pertanyaan yang muncul dalam pikiran saya ketika beberapa hari tiba di Kota Ambon. Terbesit untuk mengunjungi sebuah pulau tanpa penduduk di dekat Pantai Liang, namun atas saran dari ayah saya akhirnya saya berpindah arah dan menuju Molana Beach.

Jarang terdengar namun sayang kalau Anda tidak mengunjungi Molana Beach ketika berada di Ambon. Hal inilah yang saya rasakan ketika tiba di tempat ini. Berjarak sekitar 45 menit dari pelabuhan penyeberangan speedboat di Desa Tulehu, Anda akan tiba di sebuah surga tersembunyi di antara Pulau Saparua dan Pulau Haruku.

Memulai penyeberangan setelah negosiasi harga dengan pemilik kapal cepat akhirnya kami pun dibawa menuju pulau molana. Menyusuri pesisir Desa Tulehu dengan kondisi arus yang tenang, kami pun harus berhadapan dengan gelombang yang cukup membuat kami harus beberapa kali merasa seperti naik roller coaster.

Sebenarnya kami bisa menggunakan kapal yang lebih besar. Namun dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan, kami pun harus menggunakan 2 kapal cepat ukuran kecil yang bermuatan 6-7 orang.

Tidak terasa kami pun melihat sebuah pulau dengan ukuran yang tidak terlalu besar dihadapan kami. Tampak biasa-biasa saja sampai akhirnya kami mendekat dan menyaksikan hamparan pasir putih dengan air laut yang begitu jernih.

Tidak sabar rasanya ingin melompat dari kapal untuk merasakan segarnya air laut siang itu. Tanpa berlama-lama saya pun langsung berenang ketika menemukan tempat untuk meletakan barang-barang saya. Arus tenang ditambah cuaca cerah menambah indahnya siang itu.

Pasir putih terasa begitu lembut di kaki, air laut pun berasa begitu segar. Dengan menggunakan kacamata renang kita mampu untuk melihat betapa jernih perairan sekitar Molana Beach. Tidak lupa di beberapa spot tertentu terdapat kumpulan terumbu karang yang begitu indah dan sayang untuk dilewatkan.

Tidak terasa sore pun membuat kami harus bergegas kembali ke Pulau Ambon. Sungguh pengalaman yang tidak dapat dilupakan, dan saya berjanji untuk bisa kembali ke tempat ini untuk menikmati lebih lama lagi indahnya Pulau Molana.
Komentar Anda

Berita Terkini