Intel Kodim 1501 Ternate Kembali Amankan 250 Kantong Miras

/ Rabu, 29 Juni 2016 / 05.41
TERNATE- Unit Intel Kodim 1501/Ternate, Selasa (28/6) pukul 03.50 tadi, kembali mengamankan 250 kantong minuman keras jenis Cap Tikus yang dikemas dalam karung berukuran 50 kilogram.

Lokasi penagkapan tepatnya di pantai Jiko Malamo kelurahan Sulamadaha, Kecmatan Ternate Pulau, Provinsi Maluku Utara.

Kronologis penangkapan sendiri saat itu anggota unit Intel Kodim 1501 melaksanakan patroli pantai yang berada wilayah Ternate sekitar pukul 03.00 Wit dini hari.

Sesampainya di Pantai Jiko Malamo pada pukul 30.55 Wit, secara bersamaan ada 1 perahu menggunakan mesin tempel (Jonson) berlabuh di pelabuhan sekitar pantai Jiko Malamo.

Begitu melihat ada patroli datang, beberapa orang langsung melarikan diri dan meninggalkan barang bawaannya. Setelah di cek oleh anggota yang bertugas ternyata ditemukan miras yang dikemas menggunakan karung yang ditinggal pemiliknya karena karena mengetahui petugas patroi datang.

"Karena karung tersebut mengeluarkan bau menyengat, anggota pun langsung memeriksa dan ternyata karung tersebut berisi minuman cap tikus. Setelah di hitung kurang lebih ada 250 kantong," Kata Pasi Intel Kodim 1501/Ternate, Lettu. Inf Abd. Hadji Talaohu.

Lebih lanjut dia menjelaskan, anggota intel sempat bersembunyi di TKP sampai pukul 04.25 Wit menunggu pelaku mengambil barangnya tersebut, namun setelah menunggu beberapa lama sang pemilik barang haram tersebut tak kunjung datang.

“Pukul 10.00 siang tadi, barang bukti tersebut baru sampai di Kodim dan langsung dilaporkan ke Dandim, selanjutnya Dandim melaporkan ke Danrem 152/Babullah. dari petunjuk Danrem 152/Babullah barulah Barang Bukti tersebut diserahkan ke Polres Ternate," tandas dia.

Dia menambahkan, pihaknya akan lebih memperketat lagi masuknya miras di kota ternate, apalagi di bulan suci ramadhan ini. apa bila pelakunya di tangkap maka akan di serahkan ke pihak Polres Ternate,

“ kami akan membantu untuk kepolisian memerangi penyakit masyarakat,” tambahnya. (s/r)
Komentar Anda

Berita Terkini