Kades Tabalema Membantah Terlibat Penjualan Raskin

/ Selasa, 28 Juni 2016 / 00.08
Hatta : Masyarakat Saya Tahun Ini Tidak Beli Raskin

HALSEL- Hatta Idris, Kepala Desa Tabalema Kecamatan Mandioli Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara, membantah keras tudingan terhadap dirinya yang bersekongkol dengan Camat Kecamatan Mandioli Selatan Kabupaten Halsel, Lamane La Badi, untuk menjual beras raskin yang diketahui jatah milik masyarakat Desa Tabalema.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Tabalema, Hatta Idris, ketika dikonfirmasi nusantaratimur.com pada Senin (27/6), Hatta, membantah jika dirinya terlibat dalam masalah penjualan beras raskin milik masyarakat Desa Tabalema, apalagi bersekongkol dengan Camat Mandioli Selatan, Lamane La Bade.

"Saya juga baru tau masalah ini ketika wartawan wawancara pa saya," kata Hatta.

Ia menjelaskan, bahwa jatah beras raskin untuk masyarakat Desa Tabalema, tahun ini tidak dibagikan ke masyarakat, karna masyarakat tidak menginginkannya, buktinya pemerintah desa berulang-ulang menyampaikan kepada masyarakat untuk mengumpulkan uang sesuai dengan jata masing-masing rumah tangga, namun masyarakat tidak mengindahkannya, sehingga pemerintah desa tidak mengambil beras raskin.

"Berasnya ada atau tidak saya juga tidak tahu, bagaimana bilang saya jual bersama dengan camat," jelas Hatta.

Ia bahkan, meminta kepada wartawan, agar menanyakan langsung kepada camat terkait dengan masalah tersebut, sehingga tidak menimbulkan fitnah terhadap dirinnya yang tidak tahu menahu masalah tersebut.

Sedangkan terkait dengan informasi yang disampaikan masyarakat, dirinya memaklumi, karena tidak mengetahui secara pasti, sehingga menimbulkan dugaan terhadap dirinya selaku kepala desa, hal tersebut Hatta juga langsung menghadap kepada Kepala BMP dan Otdes Kabupaten Halsel, Iksan Subur, untuk meluruskan masalah tersebut, sehingga tidak menimbulkan opini-opini yang merugikan dirinya selaku kepala desa. "Setelah saya tau dari wartwan, saya langsung menghadap ke kepala BPM dan Otdes Halsel," imbuhnya

Sementara Kepala BPM dan Otdes Halsel, Iksan Subur, membenarkan hal tersebut, bahwa Hatta Idris, menghadap dirinya dan melaporkan masalah raskin yang ikut menyeret namanya, setelah ditanyakan hal tersebut, Hatta membantah terlibat dalam maslah tersebut. Sedangkan camat Mandioli Selatan Lamane La Bade, akan dipanggil untuk dimintai penjelasan terkait dengan masalah tersebut.

"Kalau kepala desa sudah menghadap ke saya, dan dia membantah, sedangkan camat dalam waktu dekat akan dipanggil," jelas Iksan. (SNR)
Komentar Anda

Berita Terkini