Berkas Tersangka Korupsi Tunjangan Penghasilan Non Sertifikasi Guru Segera di Limpahkan Ke JPU

/ Senin, 25 Juli 2016 / 04.26
TERNATE-   Berkas Perkara  (BAP) Tersangka korupsi Tunjangan Penghasilan Non Sertifikasi Guru, dalam waktu  dekat penyidik Reskrim Polres Ternate, akan melimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Ternate.

Pasalnya, pihak penyidik sendiri terus melakukan upaya perampungan berkas tersangka yang diketahui berinisial RS selaku Bendahara Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Provinsi Maluku Utara.

Menurut Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Moch Arinta Fauzi, kepada Nusantaratimur.com, minggu (24/7) menyatakan saat ini berkas sudah dalam perampungan dan nantinya akan diserahkan ke JPU apabila berkasnya telah lengkap, ujar Fauzi.

Meskipun demikian, status RS ditetapkan sebagai tersangka dalam korupsi Tunjangan Penghasilan Non Sertifikasi Guru, namun tersangka sampai sekarang belum dilakukan penahanan oleh Polres Ternate.

Akan tetapi,  kata Fauzi penyidik akan tetap memproses kasus sampai tuntas “ Iya, tersangka tidak kami tahan, tapi proses hukum tetap jalan” terangnya.

Dia menjelaskan, pihak telah menerima hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Malut,   terkait kerugian negara dalam kasus korupsi Dana Tunjangan Non Sertifikasi guru, Namun tapi pihaknya tidak bisa membeberkan jumlah kerugian negara berdasarkan hasil audit dari BPKP tersebut.

“ Kami belum mau ekspos kerugian negara berdasarkan audit BPKP, nanti kalau berkasnya sudah dilakukan tahap I baru kemudian disampaikan indikasi kerugian negaranya, ” jelas Fauzi.

Bahkan, pihaknya tetap fokus untuk melengkapi berkas tersangka, agar secepatnya menyerahkan tahap I ke JPU, tutup Fauzi (NR)
Komentar Anda

Berita Terkini