Mendagri Persilahkan Polres Ternate Proses Kasus Wakil Ketua DPRD Malut

/ Jumat, 22 Juli 2016 / 04.20
TERNATE- Pihak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia,  mempersilahkan Polres Ternate memproses kasus  Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut), Ishak Naser yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penganiayan terhadap Irfan Hi. Rauf pengurus Partai Nasdem.

Pasalnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah mengirim surat balasan ke penyidik Polres Ternate, untuk secepat ditindaklanjuti.

Sebelumnya, penyidik tidak dapat memproses kasus ini, akibat terkendala dengan  izin dari Mendagri, sehingga penyidik Polres Ternate mengirim  surat Kemendagri, namum saat ini Polres Ternate sudah mengantongi surat balasan tertanggal 18 Juli 2016 kemarin.

Hal ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Moch Arinta Fauzi,  saat dikonfirmasi Nusantaratimur.com. Kamis (20/7),  dia mengatakan, kami sudah terima surat balasan dari Mendagri yang isinya mempersilakan penyidik untuk segera memproses kasus Wakil Ketua DPRD Malut.

“ Saat ini kami telah menerima surat balasan, dalam surat itu diperintahkan agar kasus ini dilanjutkan,” ungkap Fauzi.

Lanjut Fauzi,  setelah mendapat perintah dari pihak Kemendagri, maka penyidik segera menyurat ke beberapa orang untuk diperiksa sebagai saksi, setelah para saksi dilakukan pemeriksaan tinggal menunggu giliran Wakil Ketua DPRD Malut diperiksa sebagai tersangka.

“ Kami sudah melayangkan surat untuk beberapa saksi, untuk melengkapi berkas tersangka yang kemudian secepatnya diserahkan Kejaksaan Negeri Ternate” tutup Fauzi. (NR)
Komentar Anda

Berita Terkini