Penyidik Polres Ternate Rencana Kembalikan Berkas Isteri dan Anak Korban Ke JPU

/ Sabtu, 23 Juli 2016 / 03.46
TERNATE-  Masih ingat kasus pembunuhan berencana Bos Toko Citra Indah Furnetur Tocin Titi Gorda beberapa bulan lalu, meskipun pelaku berinisial Larupi alias Adit  telah divonis oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Ternate dengan hukuman penjara seumur hidup.

Dari hasil pengembangan penyidik Reskrim Polres Ternate, isteri korban berinisial ST alias Susana The dan anaknya berinisial HG alias Hendri Gorda, ternyata diduga kuat ikut merencanakan pembunuhan suaminya tanggal 15 Maret lalu, sehingga penyidik telah menetapkan keduanya sebagai tersangka.

Menurut Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Moch Arinta Fauzi, saat dikonfirmasi nusantaratimur.com, jumat (22/7), dia mengatakan saat ini kami sudah mengembalikan berkas kedua tersangka. tetapi Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate mengembalikan lagi, karena masih ada petunjuk yang kurang perlu dilengkapi, tuturnya.

Meskipun demikian,  Penyidik Polres Ternate sudah melengkapi petunjuk JPU dengan melakukan pemeriksaan saksi, dan sekarang berkasnya sudah rampung tinggal dilimpahkan ke JPU yang direncanakan penyerahannya dilakukan pekan depan untuk diteliti kembali.

“ Dari petunjuk JPU kami sudah melengkapi berkas yang dianggap kurang,  tinggal diajukan kembali ke JPU saja” terang Fauzi.

Akan tetapi, lanjut Fauzi,  penyidik masih membutuhkan keterangan saksi tambahan mengetahui peristiwa pembunuhan tersebut, sehingga penyidik akan memanggil saksi  diketahui istri salah seorang anggota polisi yang sementara ini tidak ada di Ternate.

“ Kami masih menunggu saksi yang saat ini berada di luar daerah, jika saksinya sudah datang kami akan memintai keterangan lagi, karena saat kejadian saksi berada di TKP bersama suaminya pada waktu sedang olahraga pagi dan melintas di sekitar toko CIF di jalan pahlawan revolusi” kata Fauzi. (NR)
Komentar Anda

Berita Terkini