Walikota Ternate Senam Sehat Bersama Ribuan Masyarakatnya

/ Senin, 25 Juli 2016 / 08.15
TERNATE- Menyambut HUT Proklamasi ke 71 tahun 2016, Pemkot Ternate  Minggu (24/7) akhir pekan kemarin melakukan pencanangan dan launcing kegiatan HUT Proklamasi yang dipusatkan di taman Nukila Ternate.

pencanagan ini dilakukan langsung oleh Walikota Ternate Burhan Abdurahman yang dihadiri Forkompimda, Wakil Walikota Ternate dan Sekda Kota Ternate serta pimpinan SKPD dilingkup Pemkot Ternate sekaligus dirangkaikan dengan senam bersama dengan ribuan warga Ternate.

Antusian warga ini bisa terlihat saat senam berlangsung, ini tandai jakan yang menuju pusat perbelanjaan ditutup sementara karena padatnya warga yang datang.

Usai kegiatan,  panitia dari Dinas Tata Kota Dan pertamanan (DTKP) dibawah pimpinan Kadis,  Rizal Marsaoly, yang bekerjasama beberapa sponsor mengundi Dorr Prize diantaranya mesin cuci,  tv Led,  DVD player dan sebagai hadiah utama 1 unit sepeda motor matic.

Walikota Ternate Burhan Abdurahman mengatakan, inti dari kegiatan itu dalam rangka untuk mengisi kemerdekaan dan membangkitkan semangat dari masyarakat di Kota Ternate untuk bersama-sama membangun daerah ini yang dikaitkan dengan Proklamasi sebagai motivasi dan semangat untuk membangun daerah.

“Para pejuang sudah berjuang, dan para pahlawan telah memproklamirkan dan melahirkan Negara yang dicintai ini, sehingga bagi generasi yang ada saat ini tinggal mengisi kemerdekaan yang diproklamirkan pada 71 tahun yang lalu”, kata Wali Kota

Setelah launcing ini panitia akan melaksanakan berbagai kegiatan lomba yang melibatkan masyarakat dalam jumlah yang cukup banyak, dimana ada beberapa lomba yang dikemas untuk iven selanjutnya dalam rangka promosi pariwisata di Kota Ternate.

“Dimana ada lomba sepeda santai, renang, marathon yang akan dikemas menjadi triathlon dimana ada lomba yang igabungkan sekaligus itu yang nanti menjadi ikon yang akan dijual sebagai olahraga yang didalamnya juga terikut dengan pariwisata,”, ungkapnya.

Dan iven itu akan dikemas menjadi iven tetap yang akan di promosikan ke selurub dunia untuk menjadikan Ternate sebagai Kota Destinasi Pariwisata.

“Jadi nanti kita akan memaknasi kegiatan itu dari sisi sejarah, dimana ketika bersepeda dari benteng ke benteng itu akan nanti ada ulasan dalam bentuk narasi, sehingga ketika orang berolahraga sekaligus juga akan memahami sejarah sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata”, tandasnya.(**)
Komentar Anda

Berita Terkini