Abrasi Pesisir Pantai Desa Wayaloar, Pemkab Halsel Secepatnya Ambil Langkah

/ Rabu, 03 Agustus 2016 / 01.22

LABUHA, Nusantaratimur.com- Abrasi yang terjadi dipesisir pantai Desa Wayaloar Kecamatan Obi Selatan, tampaknya mengancam rumah penduduk, bahkan terdapat beberapa rumah warga sudah terkena hantaman ombak hingga rusak.


Salah satunya adalah rumah milik Ibel Nama, warga Desa Wayaloar Kecamatan Obi Selatan, yang tepatnya berada di kawasan pelabuhan Desa Wayaloar.


Pantauan Nusantaratimur.com pada selasa (02/7), rumah milik Ibel Nama, tampaknya mengalami kerusakan berat di bagian belakang. Hal itu disaksikan saat kunjungan Anggota DPRD Halsel, Likur A. Latif, yang melihat langsung kerusakan tersebut, merasa prihatin dan berharap agar ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Halsel, dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halsel.


“Saya berharap ada perhatian khusus dari Pemda Halsel,” harap Likur


Sementara Kepala Desa Wayaloar, Remon Makasar, mengatakan, bahwa abrasi tersebut terjadi hingga mengakibatkan rumah penduduk rusak dikarenakan, belum ada talud penahan ombak. Bahkan, dirinya sangat prihatin, jika pemerintah Kabupaten Halsel, tidak mengambil langkah secepatnya maka kejadian tersebut akan meluas hingga ke rumah warga lainnya yang berada di pesisir pantai.


Apalgi saat ini, terdapat musim gelombang dan warga yang berada di pesisir pantai sangat menghawatirkan hal tersebut.


“Kami berharap, ada pembangunan talud penahan ombak dipesisir pantai, sehingga kerusakan rumah penduduk akibat abrasi tidak meluas,” kata Remon. (SNR)

Komentar Anda

Berita Terkini