Akibat Erupsi Gunung Gamalama, Bandara Babullah Ternate Ditutup

/ Kamis, 04 Agustus 2016 / 00.57
TERNATE, Nusantaratimur.com-  Abu vulkanik gunung gamalama sangat berdampak pada aktifitas penerbangan di bandara sultan babullah ternate, Maluku Utara, ditutup sementara waktu oleh otoritas bandara babullah Ternate.

Bahkan, sejumlah maskapai penerbangan terpaksa menunda jadwal penerbangan mengakibatkan ratusan calon penumpang yang akan berangkat tujuan Jakarta, Surabaya,Manado. Terpaksa keberangkatannya tertunda, sehingga para penumpang menunggu terminal keberangkatan, ada juga calon penumpang memilih pulang ke rumah.

Sementara itu, tercatat ada tiga maskapai yang akan melakukan penerbangan, yakni Garuda Indonesia dengan tujuan rute Jakarta, maskapai  Sriwijaya rute Manado dan Surabaya. terpaksa tidak dapat melakukan penerbangan akibat landasan pacu bandara babullah Ternate dipenuhi abu vulkanik setinggi 2 cm.

Bahkan, pihak otoritas Bandara Babullah Ternate, telah mengeluarkan larangan penerbangan kepada sejumlah maskapai penerbangana ke Bandara Sultan Babullah Ternate, penutupan bandara tersebut dilakukan sejak pukul 08.00 WIT, rabu (03/08) pagi tadi, sampai pukul 10.00 wit kamis (04/08) besok pagi.
“  Iya, langkah ini diambil kami tutup aktivitas bandara Babullah Ternat, karena kami tidak mau
mengambil resiko terhadap keamanan pesawat saat melakukan
penerbangan”, tutur Kepala Bandara Babullah Ternate, Anung Bayu Murti. (AR)

 
Komentar Anda

Berita Terkini