Anggota DPRD Halsel Belum Laporkan Harta Kekayaan

/ Sabtu, 27 Agustus 2016 / 02.28
HALSEL, Nusantaratimur.com- Kendati masa jabatan anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) sudah memasuki tahun kedua.
Tapi hingga saat ini harta kekayaan 30 wakil rakyat di DPRD Halsel belum melaporkan harta kekayaan ke Lembaga Pelaporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), Jumat (26/08).

Menurut Ketua DPRD Halsel, Umar Hi. Soleman mengatakan pimpinan DPRD Halsel diwakili oleh Wakil Ketua, Muhlis Jafaar mengikuti kegiatan supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Maluku Utara bertempat di Bela Internasional Hotel.

Dalam kesempatan itu, kata dia. Ada tujuh (7) DPRD Kabupaten/Kota di Maluku Utara, salah satunya DPRD Halsel belum memasukkan melaporkan harta kekayaan ke LHKPN, maka diminta untuk segera melaporkan.

“ Untuk menindak lanjuti itu, saya meminta dan menginstruksikan kepada seluruh Anggota DPRD Halsel agar segera melaporkan harta kekayaan,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Halsel, Arsad Sadik Sangadji, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan terkait permintaan melaporan harta kekayaan ke LHKPN.

Dia menyarankan mestinya pihak Sekretariat Dewan agar mengikuti pelatihan tentang tata cara pengisian formulir atau blangko, setelah itu disampaikan ke semua Anggota Dewan untuk mengisi formulir tersebut.

“ Jadi, saya sarankan Sekretaris Dewan (Sekwan) mengutus stafnya untuk mengikuti pelatihan dulu supaya mereka bisa mengetahui dan kemudian disampaikan kepada kita  Anggota untuk mengisi sesui petunjuk,” ujar Sadik. (SNR)
Komentar Anda

Berita Terkini