Bambang Hermawan : Kami Akan Mengkoreksi Kinerja Perusda Kieraha Mandiri

/ Rabu, 10 Agustus 2016 / 21.20
SOFIFI, Nusantaratimur.com- Setelah resmi dilantik Gubernur Maluku Utara (Malut), KH. Abdul Ghani Kasuba, pada selasa, (9/8), Ketua Badan Pengawas Perusahan Daerah (Perusda) Kieraha Mandiri, Bambang Hermawan, menyatakan tugas dan wewenang Badan pengawas tidak hanya membatasi dan melakukan koreksi terhadap kinerja Perusda Kieraha Mandiri. Akan tetapi, badan pengawas tetap melakukan pendampingan terhadap proses kegiatan yang dilakukan oleh Perusda Kieraha Mandiri dibawah Pimpinan Syamsir Andili itu.

“ Iyakan, tugas kita sebagai Badan Pengawas ini bukan sekedar membatasi ataupun melakukan koreksi terhadap perusda, tapi disini kita juga melakukan pendampingan terhadap proses yang dilakukan Perusda Kieraha Mandiri” tuturnya.

Kata dia, saat ini dirinya bersama Sekretaris Badan Pengawas, Abdul Madjid Husen dan anggota Alvian Wakanubun Badan pengawas telah memiliki agenda salah satunya akan membenahi struktur dan jajaran Perusda Kieraha Mandiri.

“ Dalam Struktrur Perusda Kieraha Mandiri banyak orang-orang secara usia tidak lagi produktif, sehingga harus diganti dengan orang-orang yang lebih produktif dan berenergi” ungkap Bambang Kepada wartawan, rabu (10/8).
Selain focus membenahi struktrur Perusda Kieraha Mandiri, kata Bambang, badan pengawas juga akan meriview kelengkapan regulasi yang melengkapi perjalanan Perusda dan bisnis plan yang telah direncanakan sebelumnya.

“ Kami juga akan merivew kelengkapan regulasi dalam Perusda Kieraha Mandiri yang selama ini berjalan sesuai dengan ketentuan atau tidak” ulasnya.

Lanjut Bambang, agenda selanjutnya Badan pengawas akan melakukan riview terhadap bisnis plan perusda yang sudah disusun. kemudian yang kita juga akan review bisnis plannya yang sudah disusun, Kita mau lihat sejauh mana ini dilakukan oleh Perusda. Untuk kita bisa bersama-sama mencari peluang, jelasnya.

Bambang juga mengakui bahwa Badan pengawas yang baru dibentuk tersebut belum mengatuhi banyak tentang internal Perusda Kieraha Mandiri, sehingga badan pengawas melalui beberapa agenda di atas sebagai pintu masuk.
“ Badan Pengawas baru dibentuk, jadi kita belum tahu banyak kondisi Perusda secara ke dalam sekarang, namun kami fokus dulu agenda yang kami rancang baru kita membenahinya” terangnya. (Oen)
Komentar Anda

Berita Terkini