Berkas Pelaku lakalantas, Tewasnya Anggota Polda Malut Tahap Satu

/ Rabu, 03 Agustus 2016 / 05.05
TERNATE, Nusantaratimur.com-  Pelaku lakalantas sampai meninggalnya Anggota Perwira Direktorat Polisi Lalu Lintas Polda Malut, AKP Karyadi, saat ini  berkas berkaranya tersangka berinisial ASS alias Angga (24) warga Tanah Mesjid, Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah. Kini berkas perkaranya memasuki tahap I dan telah diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Ternate.

Menurut Kasatlantas Polres Ternate, AKP Septian Dwi Rianto, mengatakan, penyidik sudah menyerahakan berkas tahap I tersangka ASS alias Angga yang menabrak salah satu perwira Polda Malut hingga meninggal dunia.

“ kami juga menunggu penyerahan berkas  tahap I,  kalau tidak ada lagi perbaikan sebagaimana petunjuknya JPU, maka penyidik akan secepatnya menyerahkan tahap II “ kata Septian. selasa (02/08).

Diketahui, Anggota Perwira Direktorat Polisi Lalu Lintas, AKP Karyadi,  mengalami tabrak maut rabu malam (13/7), telah menghembuskan napas terakhirnya,  sehingga dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Banau pada Sabtu (16/7) lalu.

Septian menjelaskan, kasus ini terdapat tiga orang saksi, namun yang dimintai keterangan masih satu orang, sementara dua orang akan diperiksa pada hari ini.

“ Besoknya kejadian kami sudah memeriksa satu orang, nanti senin besok baru dua orangnya lagi, jika semua keterangan menunjukan penabrak yang melakukan pelanggaran, maka akan kita teruskan perkaranya ke tahap lanjut,” ungkapnya.

Sementara itu, hingga kini kondisi penabrak belum memungkinkan untuk diperiksa, namun polisi tetap melakukan penyelidikan untuk mendapatkan informasi terkait kasus ini, selain itu olah TKP juga telah dilakukan, termasuk menyita barang bukti berupa sepeda motor Mio Z bernomor polisi DG 2756 KQ yang digunakan oleh pelaku saat kejadian. (SA)
Komentar Anda

Berita Terkini