BKD Malut Kesulitan Penuhi Syarat KASN Ajukan Anggota Pansel

/ Rabu, 03 Agustus 2016 / 22.51
SOFIFI, Nusantaratimur.com-  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku Utara, kesulitan mengajukan anggota Panitia Seleksi (Pansel) kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Hal itu diakui Kepala BKD Malut, Irwanto Ali, menurutnya. Ada tiga orang yang diajukan ke KASN, tapi yang diusulkan kemudian ditolak oleh KASN. Karena
tidak sesuai dengan syarat dari KASN.

Lanjut dia, Anggota pansel diambil dari 3 unsur yaitu Akademisi,Mantan Birokrat dan Tokoh Masyarakat, dari ketiga unsur tadi mereka tidak boleh terlibat kepentingan, apalagi masuk dalam pengurus partai politik.

Akan tetapi, ketika anggota Pansel yang pernah mencalonkan diri, misalnya Gubernur atau Bupati /Walikota dan setelah itu dia tidak lagi masuk pengurus partai, boleh mereka masuk anggota Pansel. Inilah syarat dari KASN seperti itu"jelasnya.

Sementara itu,  Rektor Unkhair Ternate, Husen Alting masuk dari unsur Akademisi, namun kami masih terkendala dua unsur lagi dari mantan Birokrat dan tokoh masyarakat.

“ jadi inilah yang membuat kita terlambat mengusulkan calon pansel untuk seleksi jabatan Sekretaris Daerah yang akan dilelang” aku Irwanto Ali.

Kami juga berharap orang-orang yang masuk dalam Pansel ini harus mempunyai kompetensi dan latar belakang yang jelas, Tambah Irwanto (Oen)
Komentar Anda

Berita Terkini