BPBD Halsel : Kita Akan Cek Langsung Ancaman Abrasi Desa Wayaloar

/ Rabu, 03 Agustus 2016 / 22.29
HALSEL,Nusantaratimur.com- Rumah milik Ibel Nama, warga Desa Wayaloar Kecamatan Obi Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut), abruk akibat dari abrasi pantai, beberapa waktu lalu butuh perhatian pemerintah daerah. Hal tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daeha (BPBD) Kabupaten Halsel, Iksan Subur, akan meninjau ke lokasi bencana agar dapat mengetahui dampak akibat dari kerusakan tersebut.

Kepada Nusantaratimur.com, Iksan Subur, mengatakan. Pihak BPBD Halsel, akan melakukan pengecekan langsung ke lokasi bencana, untuk memastikan kerusakan tersebut, ambruknya rumah tersebut akibat dari abrasi atau ada gelombang dipesisir pantai yang mengakibatkan kerusakan tersebut. Sehingga BPBD Halsel, dapat memastikan, apakah perlu membangun talud atau seperti apa. “Kita akan cek ke lokasi, seperti apa kerusakannya,” kata Iksan

Hal tersebut, Iksan mengaku, akan mengambil langkah secepatnya apabila kondisinya urgen maka BPBD Halsel, langsung mengambil langkah, sehingga tidak merembet pada rumah penduduk lainnya. Namun, menurut Iksan, langkah yang diambil BPBD Halsel, juga disesuaikan dengan adanya anggaran, jika anggarannya tersedia, maka secepatnya dilakukan perbaikan, atau pembangunan talud untuk mencegah abrasi susulan. “Kita sesuaikan dengan ketersediaan anggaran,” jelas Iksan. (SNR)
Komentar Anda

Berita Terkini