Bupati Halsel, Tak Tahu Ada Aliran Korupsi Dana Bansos Mengalir DPC PKS Halsel

/ Kamis, 25 Agustus 2016 / 04.13
TERNATE- Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba, tak mengetahui sama sekali  adanya aliran dana Korupsi anggaran dana Bansos Halsel, pernah dinikmati oleh DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Halsel, senilai 205 juta rupiah.

" Saya tidak tahu, kalau kasus ini dihubungkan dengan Milad PKS dan Bola Kaki pada waktu itu, untuk kepanitian bahwa mendapat anggaran dari Bansos saya kurang tahu persoalan itu ", ujar Mantan Ketua DPC PKS Halsel, kepada wartawan, rabu (24/08).

Kata Bahrain, mengenai kasus ini dirinya  pernah bergurau, kalau bansos ini seperti makanan yang paling enak. tetapi harapan saya objektiflah kita jangan mempolitisir   isu-isu yang kemudian menjadi bola liar bagi kepentingan publik.

" Terkait kasus ini saya serahkan ke penegak hukum untuk mengatasi dalam menjalankan tugas mereka, saya kira itu kewenangan pihak penyidik" ujar Kasuba.

Bahrain, juga berharap kasus ini biarlah penegak berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku tidak perlu dipolemikkan.

" saya berharap kepada publik, kita serahkan ke penegak hukum saja, agar supaya kasus ini tidak menjadi  komsumsi yang tidak tertanggungjawab", tegasnya.

Diketahui, dugaan kasus penyelewengan dana Bantuan Sosial (Bansos)  dengan kerugian negara senilai 26 Miliar Tahun 2008 dan 2009. Hal itu, berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Malut di Kabupaten Halsel. (zar)
Komentar Anda

Berita Terkini