Diknas Halsel, Bakal Perbaiki Rumdis Guru Desa Wayaloar

/ Kamis, 11 Agustus 2016 / 18.47
HALSEL, Nusantaratimur.com, Kamis (11/8) Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel), tampaknya merespon baik keluhan masyarakat Desa Wayaloar Kecamatan Obi Selatan, terkait dengan kondisi Rumah Dinas Guru (Rumdis) yang tidak bisa digunakan lagi kurang lebih selama 3 tahun belakangan ini, akibat rusak parah.

Hal itu disampaikan Sekertaris Diknas Halsel, Nurlela Bahrain Kasuba.Ia mengatakan, keberadaan rumah guru di desa-desa sangat penting, karena akan ditempati oleh guru-guru dari luar yang di tugaskan di desa tertentu. Sebab rumah dinas guru selama ini para guru meninggalkan tugas mereka alasannya tidak ada rumah dinas, meskipun hal itu bukan menjadi masalah utama, tapi pemerintah daerah akan tetap berupaya mencari jalan keluar untuk dapat memperbaiki kerusakan rumah guru yang ada di Desa Wayaloar Kecamatan Obi Selatan.

"Kami akan mencari jalan keluar untuk perbaikan rumah guru," kata Nurlela.

Menurut Nurlela, kebutuhan rumah guru sebagai bagian pendukung kemajuan pendidikan di Kabupaten Halsel, akan tetap ini menjadi perioritas pemerintah, namun Diknas Halsel, akan tetap menyesuaikan dengan anggaran yang diploting Pemerintah Daerah. Walaupun anggarannya tidak bersumber dari Diknas Halsel, namun pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan SKPD terkait sesuai dengan ketentuan yang berlaku tentang sumber anggarannya, sehingga Pemerintah Daerah dapat melakukan perbaikan.

"Kalau soal anggaran akan disesuaikan, kita juga akan berkoordinasi dengan SKPD terkait sesuai dengan ketentuan yang berlaku terhadap sumber dana, agar perbaikan dapat dilakukan," jelas Nurlela (SNR)

 
Komentar Anda

Berita Terkini