Direktorat Polair Polda Malut Bakal Musnahkan 5 Kapal Asal Bitung

/ Minggu, 21 Agustus 2016 / 01.29
TERNATE-  Direktorat Polair Polda Malut, bakal memusnahkan 5 kapal ikan milik nelayan asal Bitung,  Sulawesi Utara (Sulsel). Yang diamankan di perairan laut Halmahera beberapa waktu lalu.

Rencana menenggelamkan 5 kapal tersebut,  namun sampai saat ini Direktur Polair Polda Malut, Kombespol Arif Budi Winofa, kepada wartawan Nusantaratimur.com, ia mengaku pihaknya belum dapat memastikan, karena kasus 5 kapal asal Bitung sementara masih dalam pemeriksaan.

“ Pemusnahan 5 kapal Kami belum tahu, karena masalah ini masih dalam proses dan hasil putusan dari Pengadilan juga belum kami ketahui,” ujar Arif kepada wartawan, Sabtu (20/08).

Menurut Arif Budi Winofa, saat ini pihaknya baru memeriksa para saksi, diantaranya nakhoda Kapal dan anak buah kapal sudah selesai kami periksa. Selain itu, saksi juga harus dimintai keterangan, jika semuanya telah selesai diperiksa langkah selanjutnya penetapan siapa tersangkanya, tuturnya.

Arif juga menjelaskan sejumlah Barang Bukti yang diamankan akan dilelang dan Hasil lelang  tersebut akan diserahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Ternate sebagai barang bukti.

“ Barang bukti berupa ikan akan dilelang, karena ikan itu kalau dibiarkan lama-kelamaan akan rusak”, ujar Arif.
Komentar Anda

Berita Terkini