Empat Orang Mantan KPU Halsel, Bakal Jadi Tersangka

/ Rabu, 24 Agustus 2016 / 07.04
TERNATE- Mantan Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara. Bakal ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus hilangnya 20 kotak suara pada Pemilukada Halmahera Selatan (Halsel) 2015.

Pasalnya, kasus ini pada saat ditingkatkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan, kini Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimun) Polda Maluku Utara, telah memiliki gambaran siapa pelakunya setelah berhasil mengantongi data dan fakta termasuk keterangan saksi.

Menurut Dir Reskrimum Polda Malut, Kombes (Pol) Dian Harianto,  saat dikonfirmasi oleh Nusantaratimur.com, selasa (23/8). Dia menyatakan penyidik berada Halsel untuk melakukan pemeriksaan saksi. Beberapa saksi kunci, termasuk yang terlibat dalam kasus tersebut ikut diperiksa.

“ Empat mantan anggota KPU Halsel sudah kami periksa. Mereka ini diduga terlibat dalam kasus hilangnya kotak suara ini,” jelas Dian.

Kata Dian, langkah selanjutnya yang diambil penyidik adalah melakukan gelar perkara, untuk  menentukan siapa yang harus ditetapkan sebagai tersangka. Tentu saja penyidik Polda sudah mengantongi calon tersangka.

“Iya, Tak lama lagi kami akan melakukan gelar perkara penetapan tersangka,” tutur Dian Hariyanto. (rey)
Komentar Anda

Berita Terkini