Gedung Rektorat STP Labuha Dibangun

/ Jumat, 19 Agustus 2016 / 00.31
HALSEL, Nusanataratimur.com- Gedung Rektorat Sekolah Tinggi Pertanian (STP) Labuha, Selasa (16/08) kemarin resmi dibangun, pembangunan rektorat tersebut bertempat di halaman Sekolah Tinggi Pertanian (STP) Labuha, yang dihadiri langsung oleh Bupati Halsel, Bahrain Kasuba yang didampingi Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, diacara peletakan batu pertama itu juga dihadiri Ketua STP Labuha Husni Salim, Ketua Yayasan Nurul Hasan Maluku Utara Muhammad Zaki Abd Wahab, serta Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Badan, Kantor dan Bagian dilingkup Pemkab Halsel, civitas akademika dan Mahasiswa STP Labuha.

Dalam kesempatan itu, Ketua STP Labuha Husni Salim dalam sambutannya mengatakan, Sekolah Tinggi Pertanian (STP) Labuha saat ini berusia Sembilan (9) tahun dan sejak dibangun hingga saat ini selalu diberikan bantuan termasuk pembanguan rektorat STP ini juga murni anggaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel). Menurutnya,  kehadiran kampus ini sangat membantu masyarakat di Kabupaten Halsel, karena kampus ini setiap tahun menerima lulusan SMA sederajat terutama dari keluarga yang tidak mampu.

“Saat ini Mahasiswa STP sudah berjumlah sekitar 2.500 orang  dan yang telah selesai diwisuda berjumlah 400 orang lebih. Mereka yang sementara berproses ini juga masih diberikan bantuan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten dan dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) Maluku Utara sebanyak 62 Mahasiswa. Saya (Husni) berharap bantuan fisik maupun beasiswa masih tetap ada dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halsel agar Mahasiswa yang kurang mampu tetap diperhatikan,”harap Husni.

Sementara sambutan Bupati Halsel, Bahrain Kasuba dalam sambutan nya mengaku selama Sembilan tahun ini Sekolah Tinggi Pertanian (STP) Labuha selalu diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halsel karena kampus tersebut adalah asset daerah untuk menyelamatkan generasi di Kabupaten tersebut untuk menempuh pendidikan. Meski begitu Bupati menyarankan kepada Ketua dan semua Civitas akademika agar melobi anggaran juga ke Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) sehingga fasilitas yang belum sempat dibangun oleh Pemkab bisa dibangun menggunakan anggaran dari Pemerintah Pusat.

“Anggaran Pendidikan di Kemendiknas itu banyak maka saya (Bahrain) menghimbau semua civitas akademika untuk rajin-rajin melobi anggaran ke Pusat sehingga kampus ini juga mendapat kucuran dana,”tandasnya

Usai sambutan, Bupati Halsel Bahrain Kasuba didampingi Wakil Bupati Iswan Hasjim, Ketua STP, Husni Salim, Ketua Yayasan Nurul Hasan, Muhaammad Zaki Abd Wahab dan Pimpinan SKPD meletakkan batu pertama pembangunan rektorat Sekolah Tinggi Pertanian (STP) Labuha. (ctr)
Komentar Anda

Berita Terkini