Gubernur Malut Diminta Perbaiki Kondisi Keuangan Daerah

/ Jumat, 19 Agustus 2016 / 03.50
SOFIFI, Nusantaratimur.com- Carut marutnya  keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut). Hal itu mendapat tanggapan dari Rumah Aspirasi Maluku Utara, agar Gubernur Malut segera memperbaiki kondisi keuangan saat ini.

Selain itu, transparansi penggunaan anggaran sangatlah penting, sehingga publik bisa tahu apa saja yang sudah dilakukan oleh kepemimpinan KH. Abdul Gani Kasuba, Lc dan Ir. M. Natisr Thaib.

Menurut Sekretaris Jenderal Rumah Aspirasi Maluku Utara, Kamarudin Habibu. Dia menyatakan, apa yang sudah dijanjikan oleh  KH Abdul Gani Kasuba, pasca dilantik sebagai Gubernur Malut  bahwa akan memperbaiki stabilitas keuangan daerah, hal itu harus dibuktikan jangan sekedar janji.

" Iya, pak gubernur harus membuktikan kepada masyarakat Malut dirinya bisa membenahi kondisi keuangan daerah", ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, saat dikonfirmasikan wartawan  Gubernur Malut, KH. Abdul Gani Kasuba Lc, usai Upacara HUT RI ke 71 Tahun 2016, dilapangan Guraping Sofifi (17/08) kemarin.
Dia mengatakan saya akan memberdayakan BPKP untuk membantu Inspektorat, karena dari awal menjadi gubernur, saya sudah sarankan agar semua kegiatan keuangan Pemprov Malut itu harus secara online, sehingga masyarakat bisa tahu.
Bahkan, pihak sendiri telah memberlakukan jumat bersih, di mana seluruh SKPD pada setiap hari jumat harus melaporkan keuangannya.

" saya juga akan mengadakan jum'at bersih  sehingga saya dapat mengontrol keuangan dan proses kegiatan setiap SKPD", tegasnya (Ris).
Komentar Anda

Berita Terkini