Gubernur Malut, Lantik Badan Pengawas Perusda Kieraha Mandiri

/ Rabu, 10 Agustus 2016 / 02.02
SOFIFI, Nusantaratimur.com - Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Ghani Kasuba, resmi melantik Badan Pengawas Perusahaan Daerah (Perusda) Kieraha Mandiri, senin 9/8, bertempat diruang Rapat Lantai IV Kantor Gubernur Gosale Puncak di Sofifi.

Badan Pengawas Perusda Kieraha Mandiri, yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara Nomor : 338/KPTS/MU/2016, tanggal 29 Juli 2016. Yakni Bambang Hermawan, sebaga ketua yang saat ini masih mejabat Kepala Inspektorat Provinsi, sementara posisi Sekretaris Badan Pengawas Perusda Kieraha Mandiri dipercayakan kepada  A. Madjid Husen, mantan Sekretaris Daerah Provinsi Malut serta anggota Alvian Wanakubun.

Gubernur Malut dalam sambutannya mengatakan keberadaan Badan Pengawas merupakan salah satu unsur penting selain direksi, karena Badan pengawas ini sendiri ikut menentukan keberhasilan perusahaan dalam mengemban visi dan misinya. Olehnya itu, Badan pengawas yang telah dilantik merupakan orang yang terseleksi dan memiliki kemampuan dan pemahaman dibidangnya.

“ Saya berharap agar Direksi dan Badan Pengawas membangun kerja sama yang baik dan kompak dalam mengambil keputusan, untuk membawa Perusda Kieraha Mandiri, untuk dapat memenuhi harapan Pemerintah Daerah dan masyarakat Malut” tuturnya.

Disisi lain, Pemerintah Daerah telah menyadari benar bahwa keberadaan Perusda Kieraha Mandiri belum banyak memberikan kontribusi berupa Pendapatan Asli Daerah, sehingga mulai saat ini kita semua menaruh harapan besar dipundak para Direksi dan Badan pengawas yang baru dilantik akan bersungguh-sungguh dalam melakukan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan ini, harapnya.

Gubernur juga menegaskan, berhasil atau gagalnya Perusda Kieraha Mandiri ini kedepan sangat tergantung pada kesungguhan saudara-saudara yang dilantik, untuk bagaimana  menggerakkan roda perusahaan kedepan agar lebih baik dan sukses. Maka yang paling penting dilakukan oleh saudara-saudara selaku Direksi maupun Badan pengawas adalah secara bersama-sama menangkap peluang ekonomi demi kepentingan masyarakat, ujar Kasuba. (Oen).

 

 

 
Komentar Anda

Berita Terkini