Inilah Rumah Guru Desa Wayaloar Obi, Butuh Perhatian Pemkab Halsel

/ Rabu, 03 Agustus 2016 / 01.37
LABUHA, Nusantaratimur.com- Kondisi rumah guru di Desa Wayaloar Kecamatan Obi Selatan, mulai memprihatinkan. Hal tersebut, warga Desa Wayaloar berharap agar ada perhatian dari pemerintah daerah, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) untuk dapat memperbaiki.

Hal itu disampaikan, Ogen selaku warga Desa Wayaloar Kecamatan Obi Selatan. Ia mengaku, kondisi kerusakan rumah guru kurang lebih sudah 3 tahun, padahal sebelumnya rumah guru tersebut ditempati oleh guru-guru yang berasal dari luar Desa Wayaloar, namun setelah kondisi rumah guru  rusak parah  tidak bisa ditempati. Hal tersebut, dirinya berharap ada perhatian dari pemerintah daerah. "Kalau ada guru dari luar yang mengajar di Desa Wayaloar, sudah ada tempat yang ditempati," harap Ogen

Kondisi kerusakan rumah guru tersebut, telah ditinjau oleh Anggota DPRD Halsel, Likur A. Latif, pada saat mengunjungi Desa Wayaloar Kecamatan Obi Selatan, dalam kesempatan itu, Likur A. Latif, yang juga anggota DPRD Halsel dapil Obi, dirinya akan menyampaikan kepada instansi terkait agar dapat mengakomodir masalah tersebut.

Menurutnya, rumah dinas juga sangat penting, karena keberadaan rumah dinas yang diperuntukan untuk tempat tinggal guru-guru yang bertugas di Desa Wayaloar, bisa bertahan untuk menjalankan tugasnya sebagai abdi negara. "Saya akan tanyakan instansi terkait, untuk perbaikan rumah guru ini" kata Likur. (SNR)
Komentar Anda

Berita Terkini