Kecelakaan Maut, Seorang PNS Di Malut Tewas Ditabrak Sepeda Motor

/ Rabu, 03 Agustus 2016 / 04.11
TERNATE, Nusantaratimur.com-   Seorang PNS Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, berinisial Nur Hasana Sjamsudin (41) meninggal dunia, setelah mengalami kecelakaan tabrakan, tepatnya di Jalan Raya Kalumata depan Panti Asuhan At-Tauba, Selasa (2/8) pukul 15.30 WIT.

Berikut kronologisnya, saat itu  Riski Rifaldi alias Ungke (20) warga Mangga Dua, Kecamatan Ternate Selatan, melaju dengan kecepatan tinggi mengendarai sepeda motor Kawasaki  berwarna merah  4T kapasistas  250 cc, bernomor polisi DG 6499 KA. Dari arah Utara menuju arah Selatan, sepeda motor yang dikendarainya langsung menabrak korban yang saat itu sedang menyeberangi jalan menuju arah Utara, dengan mengendarai sepeda motor Yahama Vega warna Silver Hitam bernomor polisi DG 2596 MU.

Akibatnya, Korban terjatuh ke aspal mengakibatkan luka serius di bagian kepala dan telinga, mulut serta hidung mengeluarkan darah. Bahkan,  korban sempat dilarikan ke rumah sakit RSUD Chasan Boesoiri Ternate, namum nyawa korban tak dapat diselamatkan.

Menurut Kasatlantas Polres Ternate, AKP Septian Dwi Rianto, saat dikonfirmasi wartawan, dia menyatakan  kejadian ini pihaknya mendapat laporan kecelakaan lalu lintas dari masyarakat, mendengar informasi tersebut  langsung memerintah anak buahnya, agar mengecek laporan warga ternyata setibanya di TKP korban sudah di larikan ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate. Karena korban mengalami luka serius di bagian kepala. dan anggotanya pun langsung melakukan olah TKP di tempat kejadian.

“ Kami setibanya di TKP korban sudah di larikan ke rumah sakit dan kami langsung olah TKP dan mengamankan sepeda motor milik korban dan pelaku, “ kata Septian.

Lanjut dia,  sementara pelaku serta barang bukti telah diamankan polisi, usai dilakukan pemeriksaan Riski Rifaldi telah ditetapkan sebagai tersangka, ungkapnya.

Sementara itu, penyidik laka lantas Polres Ternate, juga memeriksa satu saksi, yakni rekan tersangka yang berboncengan dengan pelaku, sedangkan korban diketahui salah satu PNS yang berkerja di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Malut.

Kini pelaku dijerat pasal 310 ayat 3 tentang, kecelakaan yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, tutur Septian. (SA)
Komentar Anda

Berita Terkini