Kejari Ternate Musnahkan Barang Bukti Miras

/ Jumat, 26 Agustus 2016 / 03.43
TERNATE,Nusantaratimur.com-  Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate, musnahkan Barang Bukti (Babuk) Minuman keras (Miras) dilaksanakan dihalaman Kantor Kajari Ternate. Kamis (25/08).

Pemusnahan Babuk miras, hal itu berdasarkan Surat  Pengadilan Negeri (PN) Ternate. di mana jumlah miras yang dimusnahkan sebanyak 243 kantong.

Kasi Pidum Kejari Ternate, Windra SH.  mengatakan, pihaknya telah menerima Surat Putusan dari PN Ternate dengan Nomor :14/Pid.Cr/2016/PN Ternate Tertanggal 24 Agustus 2016 atas nama terdakwa Suhardi Wahid alias Eko. Agar segera melakukan pemusnahan miras karena terdakwa sudah mendapatkan putusan hukum dari PN Ternate.

" Kami hanya menjalankan tugas sesuai dengan surat putusan dari PN Ternate, maka hari ini kami telah memusnahkan sebanyak 243 kantong miras" tutur Windra.

Windra menjelaskan, penyerahan babuk ke Kajari Ternate masih di kemasi dalam karung sesuai dalam Berita Acara Penyerahan dan Barang Bukti tersebut selanjutnya sudah dinyatakan tidak boleh di konsumsi lagi. Dengan adanya Berita Acara Penyerahan pihaknya  langsung melakukan pemusnahan dengan cara dituangkan ke dalam saluran drainase atau got di halaman Kantor Kejari Ternate.

"Kami sudah melaksanakan pemusnahan barang bukti dengan sesuai berita acara penyerahan pemusnahan barang bukti dari PN Ternate" jelas Windra. (rey)
Komentar Anda

Berita Terkini