Kepsek SMAN 9 Halsel Bakal Dievaluasi

/ Rabu, 03 Agustus 2016 / 22.24
HALSEL, Nusantaratimur.com- Helen Alfonsi Naten, selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut), bakal dipanggil menghadap ke Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Halsel.  Terkait dengan kondisi SMA Negeri 9 Halsel, pada saat ditinjau ditemukan tanpa penghuni.

Hal itu disampaikan Sekertaris Diknas Halsel, Nurlela Bahrain Kasuba, ketika diwawancarai Nusantaratimur.com, rabu (03/08). Dihadapan wartawan, Nurlela, mengatakan bahwa dirinya telah mendapat laporan dari warga, hal tersebut pihak Diknas Halsel, akan melayangkan surat panggilan kepada Kepala sekolah SMA Negeri 9 Halsel Malut, Helen Alfonsi Naten, untuk dimintai klarifikasi terhadap masalah tersebut.

“Kita akan tanyakan kepada kepala sekolah yang bersangkutan, kenapa sampai kondisi sekolahnya seperti itu,” kata Nurlela

Sementara kondisi sekolah tersebut, Nurlela selaku Sekertaris Diknas Halsel, merasa kesal jika kondisi terjadi seperti yang ditemukan DPRD Halsel, pada saat melakukan peninjauan ke lokasi, hal tersebut sangat disayangkan.  Dia mengaku kondisi seperti itu diharapkan tidak terjadi disekolah-sekolah yang lain, karena jika hal yang sama juga terjadi di sekolah lain, maka menjadi preseden buruk bagi dunia pendidikan di Kabupaten Halsel Malut.

“ Saya berharap kondisi ini tidak terjadi di sekolah-sekolah yang lain,” harap Nurlela.

Terpisah, Anggota DPRD Halsel,  yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) Obi, Likur A. Latif, merasa menyesalkan dengan kondisi tersebut, hal itu dirinya meminta kepada Bupati Kabupaten Halsel, Bahrain Kasuba, agar mengevaluasi Kepala Dinknas Halsel, Saban Ali, karena dianggap tidak mampu menjalankan visi misi Bupati Kabupaten Halsel, yang mana harus memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Halsel.

“Kalau tidak bisa mengurus pendidikan di Halsel, maka Kadiknas Halsel, Saban Ali, harus diberhentikan dari jabatannya,” tegas Likur (SNR)
Komentar Anda

Berita Terkini