Kerusakan Jalan Di Oba Selatan Tanggungjawab Pemprov Malut

/ Kamis, 25 Agustus 2016 / 17.48
TIKEP-Nusantaratimur.com- Kerusakan jalan  di Kecamatan Oba Selatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep). Menegaskan itu tanggungjawab Pemprov Maluku Utara, Kamis (25/08).

Menurut Walikota Tikep, Ali Ibrahim, pihaknya mengakui keluhan masyarakat di Desa Maidi, Kecamatan Oba Selatan, Kota Tikep, namun kerusakan jalan itu merupakan tanggungjawab Pemerintah Provinsi untuk memperbaikinya.

" Itu jalan  Provinsi,  kalau jalan kota Tikep saya sudah dorong untuk dianggarkan pada APBD induk 2017, tapi itu tak diperbolehkan nanti menjadi temuan" tutur Ali.

Lanjut Ali, pihaknya sudah pernah turun ke lokasi dan kerusakan jalan memang cukup parah kasihan ini sangat menyedihkan sekali, aalagi jalan tersebut merupakan jalur alternatif  bagi masyarakat Oba Selatan.

" Keluhan masyarakat itu benar, saya pernah meninjau lokasinya dan kerusakan diperkirakan sekitar 26 kilo meter", ungkapnya.

Selanjutnya Baca Berita Terkait....


Ali Ibrahim juga menjelaskan selaku Walikota Tikep, dirinya pernah menyampaikan masalah ini sebelumnya kepada Pemerintah Provinsi, karena ini jalan Provinsi tentunya harus berkoordinasi. untuk menyampaikan keluhan masyarakat Oba Selatan.

" Saya sudah membicarakan dengan pak Gubernur waktu itu tentang keluhan masyarakat Oba Selatan, namun sekarang Pemerintah Provinsi  belum memperbaiki kerusakan jalan yang ada,"terangnya.

Kata dia, apabila Pemerintah Provinsi tidak sanggup memperbaiki kerusakan jalan di Oba Selatan, pihak Pemkot Tikep akan mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah tersebut.

" Kalau provinsi tidak mampu menangani keluhan masyarakat, Pemkot Tikep sendiri akan mendorong ke Kementerian Balai Jalan dan Jembatan ", ujar Ali. (rd)
Komentar Anda

Berita Terkini