Korem dan Jajaran Bagikan Masker Kepada Masyarakat Ternate

/ Jumat, 05 Agustus 2016 / 04.04
TERNATE, Nusantaratimur.com-  Korem 152/Babullah beserta jajaran melakukan pembagian 1.000 masker gratis kepada warga Kota Ternate, khususnya para pengendara maupun masyarakat sekitar. Kamis (4/08).

Aksi tersebut  serempak dilakukan oleh  satuan jajaran seperti Denbekang Ternate, Kodim 1501/Ternate dan Denkesyah Ternate yang bekerjasama dengan beberapa intansi terkait yang tersebar di beberapa titik pembagian khususnya daerah yang terdampak guguran abu vulkanik.

Pasalnya, abu vulkanik letusan gunung gamalama, kini menyebar ke wilayah Kota Ternate Tengah, Utara dan Pulau,  sehingga  sejumlah wilayah di Kota Ternate dihujani abu vulkanik yang cukup tebal.

Hal tersebut, diperparah dengan kencangnya tiupan angin yang mengakibatkan debu berterbangan yang akan berdampak pada kesehatan warga Kota Ternate khususnya mengantisipasi penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Dalam keterangannya Danden Bekang V-44-02/Ternate Letkol Cba Trisno Yuwono, SE, M.Si menyatakan kegiatan tersebut merupakan langkah awal penanggulangan dampak bencana, dimana situasi sebagian Kota Ternate yang tertutupi abu vulkanik dan dapat membahayakan kesehatan masyarakat.

Oleh karenanya, Kata Trisno Yuwono. Untuk meminimalisir hal tersebut dengan membagikan masker.

“ Kami pun menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap waspada dan berhati-hati serta ikuti setiap himbauan dari petugas-petugas yang berkompeten untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan.  (Penrem/RM)
Komentar Anda

Berita Terkini