Mendukung 100 Hari Kerja, Diknas Halsel Cetuskan Sejumlah Kegiatan

/ Sabtu, 27 Agustus 2016 / 02.45
HALSEL- Untuk menindak lanjuti program 100 hari kerja Bupati Bahrain Kasuba dan Wakil Bupati Iswan Hasjim, Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Halmahera Selatan (Halsel) mencetuskan sejumlah program yang menjadi tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

Kadiknas Halsel, Saban Ali, pada saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Jumat (26/08). Dia menyatakan pihaknya telah melaksanakan beberapa kegiatan yang telah diselesaikan yakni literasi sekolah dan sudah diberlakukan di setiap sekolah adalah membaca 15 menit sebelum proses belajar mengajar, kemudian guru pembelajaran yang dibagi dalam tiga kategori yakni pembelajaran melalui tatap muka langsung, guru pembelajaran modifikasi dan guru pembelajaran yang dilakukan secara oneline.

“Untuk literasi sekolah pasca dilounching langsung ditindaklanjuti oleh para kepala sekolah (kepsek) dimasing-masing sekolah. Sementara pembelajaran guru pecan ini mulai dilakukan pelatihan dimulai dari pembelajaran guru secara one line dan akan diberikan materinya oleh intstruktur nasional,”ujarnya

Menurut Saban, selain ketiga tersebut pihaknya juga sudah menyiapkan penyusunan data terkait penyusunan  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan merealisasikan sejumlah kegiatan fisik baik yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) maupun Dana Alokasi Umum (DAU).

“Untuk data yang akan disusun dalam RPJMD itu sudah diserahkan ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (RPJMD) dan untuk kegiatan fisik itu realisasinya sudah 40 persen dan masih banyak lagi kegiatan lain yang dilakukan setiap jam kerja yang bersifat administrasi,”tandasnya (SNR)
Komentar Anda

Berita Terkini