Oknum Anggota TNI Di Ternate Kedapatan Angkut Miras Gunakan Kendaraan Dinas

/ Rabu, 10 Agustus 2016 / 05.08
TERNATE, Nusantaratimur.com- Detasemen Polisi Militer XVI/1 Ternate bersama dengan pihak Polsek Ternate Selatan, berhasil mengamankan ratusan minuman keras (Miras) yang diangkut mengunakan Truk kendaraan Dinas milik TNI-AD 4496, selasa (9/8),

Berikut Kronoligisnya, Awalnya anggota Polsek Ternate Selatan, Bripka Sahril yang bertugas di Pelabuhan Fery Bastiong, mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada sebuh mobil dinas milik TNI AD yang mengangkut Miras da ri Kao Kecamatan Halmahera Utara (Halut) yang di bawa melewati kapal Fery KMP Maming dengan tujuan pelabuahn Sofifi- Ternate.

Mendapat informasi tersebut Bripka Sahril melaporkan kepada Kapolsek Ternate Selatan, AKP, Ratih Lastika Sari, selanjutnya Polsek Ternate Selatan berkoordinasi dengan Wadanpom Mayor CPM Tengku Indra. S, SH, menyampaikan informasi tersebut, mendengar laporan itu pihaknya bersama-sama dengan Anggota Polsek Ternate Selatan bergerak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar pukul 14.00 WIT Kapolsek Ternate Selatan bersama Anggota POM melakukan Razia di atas Pelabuhan Fery Bastiong dan berhasil menemukan mobil milik TNI AD yang mengangkut miras yang dikendarai oleh Anggota Organik Denbekang bersama 3 personil Satgas Armed 12 Jawa Barat. Yang bertugas digedung Bimoli Kelurahan Toboko, Kecamatan Ternate selatan.

Barang bukti (BB) berhasil diamankan, yakni Miras jenis Cap tikus sebanyak 452 kantong plastic, Miras jenis cap tikus Ciu sebanyak 70 kantong  plastic dan Bir bintang Putih sebnyak 48 botol. Sementara itu, keempat Anggota TNI beserta barang bukti telah diamankan di Mako Detasemen Polisi Militer untuk di proses lebih lanjut. (SA)
Komentar Anda

Berita Terkini