Pasca Letusan Gunung Gamalama, Sekolah Diliburkan

/ Kamis, 04 Agustus 2016 / 00.30
TERNATE, Nusantaratimur.com- Pasca letusan gunung gamalama disertai hembusan abu vulkanik gunung gamalama di ternate, Maluku Utara, rabu (03/08), sejumlah sekolah  ditutup untuk sementara waktu.

Hal ini disebabkan hembusan abu vulkanik yang keluar dari kawah gunung sejak pagi tadi,  jatuh tepat di sekolah dan sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Ternate.

Dari pantauan Nusantaratimur.om seperti sekolah SMP Negeri 2 Kota Ternate, ratusan siswa terpaksa dipulangkan oleh pihak sekolah,  karena abu vulkanik gunung gamalama sangat mengganggu aktifitas kegiatan belajar mengajar siswa.

Meskipun demikian, pihak sekolah belum ada informasi soal siaga bencana, namum pihak sekolah sendiri mengambil kebijakan meliburkan siswanya.

Hal itu dilakukan kata Isman Do Idris, untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang mengancam keselamatan para siswa. Meskipun begitu, pihaknya belum bisa dipastikan sampai kapan pihak sekolah meliburkan para siswa.

“ Tapi, kondisi ini kami tetap menjalin koordinasi dengan Pemkot Ternate terkait perkembangan aktifitas gunung gamalama”, tuturnya, (RM)
Komentar Anda

Berita Terkini