Pelaksanaan HUT RI Pemkab Halsel Berlangsung Khidmat

/ Kamis, 18 Agustus 2016 / 22.59
HALSEL, Nusantaratimur.com- Upacara Peringatan HUT RI Ke 71 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2016 terasa Begitu Khidmad, pasalnya Pemkab Halsel pada tahun ini, menggelar upacara HUT RI yang pertama dibawah kepemimpinan Bahrain Kasuba dan Iswan Hasjim di Lapangan Asombang Labuha.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Halsel Bahrain Kasuba dan komandan upacara dari Kodim Kptn Inf. Ali Baskoro, manariknya pada peringatan kali ini dihadiri Bupati Halsel, pengibaran bendera merah putih dipercayakan kepada Paskibraka Berhasil mengibarkan bendera merah putih tanpa cacat sedikitpun.
Sekitar Pukul 09.30 Wit, detik-detik Proklamasi 17 Agustus diperingati dan ditandai dengan Bunyi sirine yang telah disiapkan oleh pihak panitia HUT Ke- 71 RI di Kabupaten Halsel. Bunyi Sirine membahana dari Lapangan Asombang menusuk ke desa-desa yang ada di sekitar Lapangan Asombang.

Turut serta dalam upacara,   yakni Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, Sekkab Halsel Helmi Suryo Boetutihe, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Halsel, Unsur Muspida Pejabat Daerah, sejumlah veteran.dan ribuan mayarakat Kecamatan Bacan juga tumpah ruah di Lapangan Asombang untuk menyaksikan upacara Perayaan HUT RI dengan Khusuk dan Khidmat.
Selanjutnya, selaku pembaca naskah Proklamasi dipercayakan kepada Ketua DPRD Halsel Umar Soleman, sedangkan pembaca Undang-Undang 1945 dipercayakan Kepada Bupati Sendiri Bahrain Kasuba. Dalam pengibaran bendera merah putih, tim Paskibaraka Kabupaten Halsel sukses menjalankan tugasnya, tim Paskibraka tersebut terlihat Khidmat untuk mengibarkan bendera merah putih, begitu juga dengan tim Paskibraka juga sukses menurunkan bendera merah putih yang sebelumnya telah di lakukan pengukuhan paskibraka oleh Bupati.

Usai melakukan upacara, Bupati Halsel disuguhkan dengan atraksi treatrikal Soya-soya, menariknya atraksi tersebut dibawakan langsung oleh sejumlah narapidana dari Lapas Cabang Labuha.(ctr)
Komentar Anda

Berita Terkini