Pelaku Pengedar Narkoba di Ternate Berhasil Diringkus Polisi

/ Selasa, 09 Agustus 2016 / 06.18
TERNATE,Nusantaratimur.com- Polsek Ternate Utara, berhasil mengamankan pelaku pengedar narkoba berinisial GT beserta barang bukti, senin (8/8).

Penangkapan pelaku GT merupakan pengembangan kasus pasca ditangkapnya teman pelaku berinisial RR pada bulan juli lalu.

Menurut Kapolsek Ternate Utara, AKP Fitra Zuanda, kepada Nusantaratimur.com, dia mengatakan penangkapan tersebut, berawal dari informasi yang di terima saat berhasil meringkus tersangka RR dan barang bukti berupa Narkotika jenis shabu-shabu.

Kata dia, dari hasil interogasi terhadap tersangka RR beberapa waktu lalu, tersangka mengakui selain dirinya ada satu rekannya berinisial GT juga mengedarkan bisnis barang haram ini, sehingga kami melakukan pencarian dan berhasil mengamakan GT rekan tersangka.

" Kasus ini pertama kami berhasil menangkap tersangka RR dan setelah pengembangan pelaku GT berhasil kami ringkus kini keduanya sudah kami tahan untuk di proses," tutur Fitra.

Lanjut Fitra, ditangan kedua tersangka kami telah menemukan barang bukti berupa, 6 paket shabu dengan harga senilai 2 juta dan 9 paket dengan harga 500 ribu rupiah serta uang tunai sebesar 10 juta hasil transaksi, 2 buah bong, 3 korek api gas, 9 handphone, 1 pak klik plastik, 3 buah dompet, 2 buah timbangan digital, 1 kaca pirex, 1 skop sedotan.

Kedua tersangka akan dikenakan Undang Undang Nomor 35 Tahun 1999 pasal 127, 112, 114 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. Untuk pihaknya, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba " Sayangilah keluarga ANDA dan diri Anda dengan menjauhi NARKOBA", Himbau Fitra (SA)
Komentar Anda

Berita Terkini