Pembangunan Mesjid Kantor Gubernur Malut Tahap II Mulai Kerjakan

/ Jumat, 26 Agustus 2016 / 02.43
SOFIFI,Nusantaratimur.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara, telah mempercepat pekerjaan tahap II pembangunan Masjid Kantor Gubernur Maluku Utara. Kamis (25/08).

Pasalnya, selama ini  PNS dilingkup Sekretariat Daerah, pada saat melaksanakan shalat berjamaah masih mengunakan ruangan di lantai II Kantor Gubernur Malut.

Dari pantauan Nusantaratimur.com, terlihat para pekerja bangunan sudah mulai mendirikan tempat tinggal (Mes) dan membersihkan lokasi bangunan.
Pembangunan tahap II Mesjid Kantor Gubernur Malut, telah diploting dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2016. Dengan besaran kontrak Rp. 8.635.100.000 yang dikerjakan oleh PT Sultana Anugrah sebagai kontraktor pelaksana  terhitung 150 hari kalender. Hal itu, berdasarkan Nomor Kontrak Pelaksaanan 632.02/SP/PKT-273/PPK-CK/DPU-MU/2016 yang ditetapkan 21 Juli 2016.

Yadi salah satu pekerja mengatakan  pembangunan tahap II akan dilanjutkan dengan pengecoran tiang dan pemasangan batu bata, setelah pada tahap pertama telah dibuat pondasi.

"Iya kita sudah mulai kerja. Tapi masih buat mes dan bersihkan lokasi dulu. Dan kita akan lanjutkan pengecoran tiang dan pasang batu bata" ujar Yadi pekerja asal Jawa Timur.

Pembangunan Mesjid Kantor Gubernur merupakan janji Gubernur Malut,  agar dapat memudahkan PNS atau masyarakat muslim yang tinggal sekitar itu untuk dapat beribadah. (eon)
Komentar Anda

Berita Terkini