Pemkab Halsel Panen Perdana Udang Vaname

/ Senin, 22 Agustus 2016 / 03.30
HALSEL, Nusantaratimur.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel), melaksanakan panen perdana udang vaname bertempat di Desa Belang-belang  Kecamatan Bacan, Halsel, Provinsi Maluku Utara. Jumat (19/08/2016) kemarin.

Panen perdana udang vaname itu dilakukan oleh Bupati Halsel Bahrain Kasuba didampingi Ketua PKK, Nurlela Bahrain Kasuba, Sekretaris Daerah (Sekda), staf ahli, pimpinan kepala SKPD, Badan, Kantor dan Bagian dilingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba usai panen perdana kepada wartawan nusantaratimur.com. Dia mengatakan meski panen udang ini baru kali pertama tetapi hasilnya sangat luar biasa,  maka dirinya berharap perusahan daerah (Perusda) dan dinas terkait agar lebih meningkatkan kerja sama yang baik sehingga panen berikut hasilnya sudah bisa dipasarkan.

“ Baru panen perdana saja hasilnya luar biasa, maka saya berharap perusda dan dinas terkait segera menyiapkan fasilitas yang baik lagi supaya hasil panen berikutnya sudah dipasarkan dan dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD),”ujarnya

Dirinya juga berharap kepada Perusda  Prima Niaga Halsel dan Dinas terkait agar dalam pengelolaan keramba atau tempat pembibitan udang itu harus memberdayakan masyarakat sekitar supaya dapat membantu dan meningkatkan ekonomi mereka.

“Jadi, saya minta pengelolaan atau pembibitan udang vanamea berikutnya itu tidak hanya karyawan Perusda saja yang bekerja tetapi masyarakat didesa belang-belang juga diberdayakan untuk membantu atau dipekerjakan dilokasi pembibitan dan mereka diberikan upah supaya bisa menunjang kebutuhan ekonomi,” cetus Bupati(ctr)
Komentar Anda

Berita Terkini