Pemkab Halsel Promosikan Pariwisata Pulau Widi Melalui Film Layar lebar

/ Senin, 08 Agustus 2016 / 17.22
Nusantaratimur.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel), mulai melakukan promosi sejumlah destinasi wisata dengan cara-cara tersendiri.  Salah satunya wisata Pulau Widi, promosi yang dilakukan oleh Pemkab Halsel melalui syuting film layar lebar selama dua hari sejak Kamis (4/8) hingga Jumat (5/8) pekan pemarin.

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Halsel, Bahrain Kasuba, kepada Nusantaratimur.com, pada Sabtu (6/8) pekan kemarin. Bahrain, menyatakan banyak cara yang akan dilakukan Pemkab Halsel, untuk mempromosikan potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Halsel, diantaranya Pulau Nusara, Pulau Widi, dan sejumlah lokasi wisata lainnya. Namun untuk saat ini, melalui syuting film layar lebar Pemkab Halsel, mulai mengangkat potensi wisata di pulau widi, hal ini dilakukan atas kerja sama Pemkab Halsel dengan salah satu Produser layar lebar, dengan melakukan syuting di lokasi wisata. "Cara kita promosikan pulau widi, melalui film layar lebar," kata Bahrain.

Meskipun demikian, Bahrain Kasuba, selaku Bupati Halsel, mengakui jika pulau widi merupakan salah satu potensi wisata yang memiliki keunggulan tersendiri. Hanya saja, belum terkelola dengan baik, diantaranya sejumlah fasilitas pendukung seperti, transportasi, tempat nginap, dermaga, penerangan dan pendukung lainnya belum dibangun. Hal tersebut, Pemkab Halsel, melalui sejumlah SKPD agar saling berkoordinasi untuk menjual potensi wisata yang dimiliki. "Kita akan lengkapi fasilitas pendukung untuk pengunjung yang berkunjung dipulau widi," kata Bahrain

Bahkan, dalam waktu dekat, Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, bakal mengajak salah satu konsultan perencanaan untuk melihat langsung hamparan 103 pulau yang tersebar di pulau widi, untuk dapat menata fasilitas yang akan dibangun Pemkab Halsel, selain konsentrasi di pulau widi, Pemkab Halsel, juga akan melihat akses tranportasi di desa yang terdekat yakni desa Gane Luar, untuk dapat menghubungkan ke Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Kata Tidore Kepulauan (Tikep) yakni daratan dari Sofifi melalui jalan darat, selain itu akses dari Kabupaten Halsel, melalui jalur darat di Saketa maupun desa pesisir lainnya di Kecamatan Gane Barat Selatan.  "Dalam waktu, saya akan mengajak salah satu konsultan perencanaan untuk melihat langsung pulau widi," ucap Bahrain. (SNR/eric)
Komentar Anda

Berita Terkini