Pencuri Dirumah Anggota DPRD Malut Ditangkap, Satu Orang Buron

/ Rabu, 24 Agustus 2016 / 07.22
TERNATE- Tim unit Resmob Polres Ternate, berhasil meringkus pelaku pencurian di rumah Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut), Syachril Marsaoly, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Ternate Tengah.

Menurut Kasat Resmob Polres Ternate, AKP Moch Arinta Fauzi, saat di konfirmasi Nusantaratimur.com Selasa (23/08). Arinta Fauzi membenarkan pelaku pencurian tersebut ada dua orang, namun pihaknya baru berhasil mengamankan satu pelaku yang buron ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).
" Kami mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di Kota Makassar, untuk itu kami langsung mengintai pelaku di Kota Makassar dan kami berkerja dengan Poltabes Resmob Makassar", tuturnya.

Lanjut Arinta, dari Kerjasama Tim Unit Resmob Polres Ternate dan Kepolisian setempat, kami berhasil menangkap pelaku berinisial JM, tapi pada saat penangkapan ada perlawanan dari pelaku, maka dari itu kami lumpuhkan pelaku dengan timah panas sedangkan satu pelaku yang disembunyikan identitasnya melarikan diri diluar Kota Makassar dan sementara dalam pengejaran.

Diketahui, barang yang dicuri berupa uang tunai sebesar Rp 180 juta yang disimpan di dalam berangkas, emas kurang lebih 300 gram, batu bacan doko super sebanyak 60 buah.

Penangkapan pelaku JM di Kota Makassar, berawal daripengembangan kasus yang dilakukan Tim Unit Resmob Ternate. Hal itu terungkap, setelah satu pelaku berinisial, Opan, pertama ditangkap di rumahnya Kompleks Pohon Pala di Ternate, beberapa waktu lalu.

Dari hasil keterangan pelaku telah membeberkan kepada polisi, selain dirinya ada dua rekannya juga terlibat aksi tersebut, kini mereka telah buron ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan. (rey)
Komentar Anda

Berita Terkini