Peredaran Miras Di Malut Meningkat

/ Sabtu, 20 Agustus 2016 / 03.27
TERNATE,Nusantaratimur.com- Peredaran Minuman Keras (Miras) jenis cap tikus di Provinsi Maluku Utara (Malut) semakin meningkat, pasalnya setiap hari aparat penegak hukum selalu berhasil mengamankan ratusan barang haram yang diselundupkan dari Pulau Halmahera dengan berbagai modus.

Kali ini Pos Polisi (Pospol) Pelabuhan Bastiong Ternate, Maluku Utara,  telah berhasil mengamankan ratusan miras yang diselundupkan melalui kapal laut KM Aksar Saputra tujuan Halsel-Ternate, yang berlabuh di Dermaga Bastiong Ternate. Jumat (19/8).

Kapal tersebut, saat dirazia sekitar pukul 04.30 WIT, polisi berhasil menyita miras yang disembunyikan didalam koper sebanyak 600 kantong plastik siap diedarkan di Kota Ternate.

Menurut AIPDA Muhammad Bahdi, kepada Nusantaratimur.com. Dia menyatakan razia barang bawaan penumpang rutin dilakukan sampai diatas kapal yang berlabuh di pelabuhan Bastiong Ternate, dari razia tersebut telah temukan dua koper ukuran yang diletak dibawah anak tangga kapal. Saat dilakukan pemeriksaan koper tersebut, ternyata didalamnya berisi Miras.

Lanjut Bahdi,  setelah menyita barang bukti miras  Anak Buah Kapal (ABK) langsung dipanggil untuk dimintai keterangan, namun ABK tidak mengetahui koper tersebut milik siapa.

“ Barang bukti langsung diamankan ke Pos Polisi  Bastiong dan selanjut diserahkan Polsek Ternate Selatan” tuturnya.

Kapolsek Ternate Selatan, AKP Ratih Lastika Sari,  saat di temui Nusantaratimur.com, telah membenarkan barang bukti tersebut sudah di amankan Mapolsek Ternate Selatan guna di proses lebih lanjut.

“ Iya, Barang Buktinya saya sudah terima sesuai dengan laporan dari anggota saya bertugas di Pelabuhan Bastiong” katanya. (rey)

 
Komentar Anda

Berita Terkini