Retribusi Masuk Pelabuhan Mahal, DPRD Halsel Bakal Panggil Dishub dan KSOP

/ Rabu, 17 Agustus 2016 / 02.20
HALSEL, Nusantaratimur.com-  Komisi II DPRD Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), berencana akan memanggil Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) dan Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pelabuhan Babang Kecamatan Bacan Timur, Kabupaten Halsel, untuk mempertanyakan pengelolaan retribusi masuk dengan pelabuhan babang dengan nominal yang ditagi sebesar 2.500 rupiah.

Anggota Komisi II DPRD Halsel, Likur A. Latif, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa (15/8). Dia mengatakan penetapan tarif retribusi masuk ke pelabuhan dengan nilai nominal 2.500 rupiah sekali masuk, menggunakan regulasi yang mana. Karena, menurut Likur, nilai retribusi sekali masuk ke pelabuhan per orang sebesar 2.500 rupiah, dianggap mahal, dan memberatkan masyarakat.

"Dalam minggu ini, kami komisi II akan memanggil dua instansi itu untuk ditanyak soal retribusi masuk pelabuhan babang," katanya.

Dia menjelaskan penarikan retribusi harus memiliki regulasi yang di tetapkan secara resmi oleh pemerintah daerah, dan jika sudah ada regulasi, maka akan ditanyakan soal jumlah besaran per orang setiap masuk ke pelabuhan. Sehingga ada kejelasan ke masyarakat atas masalah tersebut. Hal itu dilakukan, agar dapat menghindari pungutan liar yang dilakukan oleh petugas yang menarik  retribusi. "Kami akan minta kejelasan, sehingga masyarakat luas juga tahu," ujar Likur (ctr)
Komentar Anda

Berita Terkini