Rusak Parah, Jalan Menuju Oba Selatan Memprihatinkan

/ Selasa, 09 Agustus 2016 / 02.05
SOFIFI, Nusantaratimur.com- Rusak parah akses jalan menuju Kecamatan Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Provinsi Maluku Utara, sangat memprihatinkan.

Dari pantauan Nusantaratimur.com, minggu (7/8), akses jalan  perbatasan antara wilayah Tikep dan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Desa Kusu Sinopa Kecamatan Oba hingga ke Desa Maidi kecamatan Oba selatan butuh perhatian serius dari Pemkot Tikep.

Pasalnya, kondisi jalan yang berlubang dan berlumpur sepanjang 100 sampai 300 meter dengan kedalamam lumpur hampir setinggi lutut orang dewasa, membuat sejumlah kendaraan yang melintasi jalan tersebut mengeluhkan kondisi jalan tersebut.

Meskipun demikian, masyarakat  tetap saja melewati jalan ini, walaupun kondisi jalannya rusak, karena alternatif  masyarakat tetap memberanikan diri melewatinya.

Jais seorang warga Desa Maidi, Kecamatan Oba Selatan, saat diwawancarai Nusantaratimur.com, minggu (9/8). Dia menyatakan  kondisi jalan seperti mengakibatkan motor dan mobil mengalami kerusakan saat lewati jalan ini.

“ tragisnya pak,  kalau musim hujan motor yang melintas dijalan ini tenggelam, karena tidak ada jalur lain, makanya para pengendara harus lewati sini”, tuturnya.

Kondisi jalan tersebut, kami masyarakat hanya pasrah mau bagaimana lagi, karena Pemkot Tikep hanya menjanjikan bahwa akan memperbaikinya, tapi coba lihat tidak ada perubahan.

“ Kami masyarakat yang tinggal di Oba selatan, sangat berharap kepada Pemerintah, untuk memperbaiki akses menuju Oba Selatan, jangan cuma janji tapi langsung buat" keluhanya. (Oen)
Komentar Anda

Berita Terkini