Talud Rusak, Warga Desa Mafa Butuh Perhatian Pemkab Halsel

/ Rabu, 10 Agustus 2016 / 21.55
HALSEL, Nusantaratimur.com-  Talud penahan ombak sepanjang 150 meter yang berada di pesisir pantai Desa Mafa Kecamatan Gane Timur, sudah ambruk akibat hantaman ombak pada saat musim pancaroba beberapa waktu lalu. Hal itu disampaiakan Kepala Desa Mafa, Kecamatan Gane Timur, Halsel. Hidayat Hi. Zaman. Kepada Nusantaratimur.com, ia mengaku akhir-akahir ini, abrasi mulai mengancam pemukiman warga yang berada di pesisir pantai kurang lebih 10 meter, sedangkan jalan lingkungan yang berada di belakang talud penahan ombak sudah terkena abrasi akibat dari talud penahan ombak ambruk.

Kondisi tersebut, kata dia. Warga Desa Mafa Kecamatan Gane Timur, mulai khawatir dengan adanya ancaman abrasi, karena jarak jalan lingkungan yang sudah terkena abrasi pantai hanya berjarak kurang lebih 2 sampai 3  meter. "Kalau musim ombak, warga mulai resak akan terjadi abrasi," kata Hidayat
Menurut Hidayat, selaku Kepala Desa Mafa Kecamatan Gane Timur, meminta perhatian dari Pemkab Halsel, agar dapat mengambil langkah secepatnya. Untuk perbaikan talud penahan ombak yang sudah ambruk akibat dari hantaman ombak.

Lanjut dia, untuk mencegah kejadian tersebut, dirinya berharap agar pemerintah secepatnya mengambil langkah, sehingga pada musim ombak tidak lagi mengancam rumah warga, sebab panjangnya talud penahan ombak hanya 150 meter, dan membutuhkan jumlah anggaran yang tidak terlalu besar. " Kami harap agar secepatnya ada perbaikan dari Pemkab Halsel," harap Hidayat. (SNR)
Komentar Anda

Berita Terkini