Target Raih WTP, Gubernur Malut Setiap Jumat SKPD Wajibkan Laporkan Kuangan

/ Jumat, 12 Agustus 2016 / 18.09
SOFIFI,Nusantaratimur.com- Gubernur Maluku Utara (Malut), KH Abdul Ghani Kasuba,  bakal berlakukan Jumat Bersih. Tapi bukan untuk Bukti Sosial (Baksos), namun setiap hari jumat SKPD dilingkup Pemprov Malut harus melaporkan keuangan masing-masing.

“  Saya sangat setuju dengan saran BPK RI bahwa setiap hari jumat SKPD harus mereka laporkan kuangan mereka jumat depan kita memulainya " tuturnya, sebelum menutup pertemuan bersama BPK RI, Kamis (11/8).

Gubernur juga mengingatkan kepada SKPD sebelum menyelesaikan laporan keuangan di hari jumat, maka tidak ada hari libur di hari Sabtu dan Minggu.
"Kalau laporan belum selesai hari jumat berarti jangan keluar dari kantor, pokoknya baru hari sabtu dan minggu boleh jalan keluar kalau tidak hari sabtu dan minggu tidak boleh libur"katanya.
Dihadapan BPK RI Gubernur menyatakan pihaknya sendiri yang akan mengontrol pembuatan laporan mingguan tersebut dengan harapan bisa meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK.
"Insya Allah, saya sendiri yang akan kontrol ini, kita usahakan ini setiap minggu kita akan laporkan dan setiap bulan sehingga kita bisa kita bisa dapat WTP, ujarnya Ghani. (Oen).
Komentar Anda

Berita Terkini