Tim PKK Halsel Periode 2016-2021 Resmi Terbentuk

/ Rabu, 03 Agustus 2016 / 01.49

LABUHA, Nusantaratimur.com- Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Periode 2016-2021, resmi terbentuk. Tim PKK Halsel, yang dipimpin langsung oleh Nurlela Bahrain Kasuba, yang juga istri Bupati Kabupaten Halsel, Bahrain Kasuba, setelah dilantik pada Senin (1/8) kemarin, langsung mulai aktion.


Usai pelantikan yang dilakukan langsung oleh Bupati Kabupaten Halsel, Bahrain Kasuba, di Gedung Aula Kantor Bupati Halsel, di Desa Kampong Makian, Tim PKK Halsel, langsung melakukan kunjungan disejumlah desa di Kecamatan Bacan dan Kecamatan Bacan Selatan, salah satunya di Desa Sawadai Kecamatan Bacan Selatan, yang dipimpin langsung oleh Sekertaris Tim PKK Halsel, Ikram M. Nur, didampingi rombongan Tim PKK Halsel.


Kepada Nusantaratimur.com, Ikram M. Nur, selaku Sekertaris Tim PKK Halsel, mengatakan, dalam kunjungan tersebut, dalam rangka konsolidasi untuk pembentukan pengurus Tim PKK tingkat desa, hal ini dilakukan untuk menjalankan program-program Tim PKK yang bersinergi dengan pemerintah daerah. "Kunjungan ini, merupakan silaturahmi sekaligus melakukan konsolidasi untuk pembentukan pengurus Tim PKK ditingkat desa se Kabupaten Halsel," kata Ikram.


Kepala Desa Sawadai Kecamatan Bacan Selatan, Lutfi Hi. Kader, dalam kesempatan itu, mengaku Tim PKK tingkat desa selama ini sudah terbentuk, hanya saja tidak diaktifkan, namun dengan adanya pengaktifan Tim PKK Halsel diperiode ini, diharapkan dapat menjalankan program-program sesuai dengan harapan masyarakat, apalagi dalam kunjungan perdana Tim PKK Halsel, salah satunya mengunjungi Desa Sawadai, hal tersebut merupakan langkah awal untuk menjalankan program-program Tim PKK, mulai dari desa hingga kabupaten. "Kami berharap, Tim PKK kedapan dapat menjalankan program-program sesuai dengan visi misi yang ada, teruma Tim PKK tetap bersinergi dengan pemerintah," kata Lutfi


Sementara Ketua Tim PKK Halsel, Nurlela Bahrain Kasuba, dalam kesempatan itu, mengatakan, setelah pelantikan, selain melakukan pembentukan Tim PKK Kecamatan hingga tingkat desa, Tim PKk Halsel, juga secepatnya melakukan Rapat Kerja (Raker) bersama dengan beberapa Tim PKK kecamatan yang terdekat, seperti Bacan Timur, Bacan, dan Bacan Selatan. Nurlela, juga berharap agar adanya dukungan dari pemerintah daerah, sehingga 10 program pokok PKK dadapt berjalan dengan lancar. (SNR)

Komentar Anda

Berita Terkini