Walikota Tikep Siap Lawan AGK Pilgub 2018

/ Kamis, 25 Agustus 2016 / 00.53
TERNATE- Walikota Tidore Kepulauan (Tikep), Ali Ibrahim, Siap lawan incumbent Abdul Ghani Kasuba (AGK) yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Maluku Utara, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 mendatang.

" Saya akan maju bertarung sebagai Calon Gubernur pada Pilgub Malut mendatang, dan saya siap melawan para senior yang bertarung nanti", tegas Ali kepada sejumlah wartawan, rabu (24/08/2016). usai mengikuti pertemuan bersama Pemprov Malut dengan KPK di Bela Hotel International, Ternate Maluku Utara.

Saat ditanya soal komunikasi dengan Partai Politik yang akan mengusung dirinya  nanti, sebagai calon Gubernur Malut mendatang. Walikota Tikep ini, mengaku diri belum melakukan hal itu, mengingat momentum tersebut masih jauh, sehingga belum melakukan manuver dengan partai politik saat ini.

" Soal komunikasi dengan Parpol, saat ini saya belum lakukan waktunya masih jauh", tuturnya.

Disinggung soal elektabilitas, Ali Ibrahim, mengaku nanti ada pasangan baru kita mengetahui hasil survei seperti apa, tapi konsolidasi tetap jalan. Biar bagaimana pun sebagai calon gubernur tidak terlepas dari hasil survei yang dilakukan oleh Parpol, tapi nanti kita lihat saja hasil survei, ungkap Ali.

Kata Ali Ibrahim,  keinginan maju sebagai calon Gubernur Malut, dalam rangka memajukan pembangunan di daerah ini. sebab,  selama Provinsi Maluku Utara dibawah kemimpinan Mantan Gubernur Malut Thaib Armaiyn sampai sekarang tidak ada kemajuan, singgung Ibrahim.

" Belum ada kemajuan, makanya saya berkomitmen maju pada Pilgub dalam rangka memajukan daerah ini", tegasnya.

Dengan disahkannya Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016, yang mengisyaratkan Kepala Daerah maju pada pemilukada harus cuti, ini yang membuat mantan kepala Kesyabandaran Batam nekad maju maju pilgub Malut. (niz)
Komentar Anda

Berita Terkini