4 Oknum PNS Halbar Terancam Dipecat

/ Senin, 19 September 2016 / 01.59
Nusantaratimur.com- Komitmen Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar)  Danny Missy, untuk menindak dan memberikan sanksi tegas kedisplinan PNS di lingkup Pemkab Halbar semenjak dilantik menjadi Bupati.

Pasalnya, Sanksi tegas berupa pemecatan sudah dikantongi terhadap 4 oknum PNS yang bakal dipecat, meskipun  namanya tidak disebutkan.


"` Pak Bupati selaku Pembina ‎Kepegawaian, dalam waktu dekat ini akan melakukan pemecatan terhadap 4 PNS yang tidak menjalankan tugas selama 1 - 3 tahun," terang Kepala BKD Halbar, Justinus Rahail Waring kepada nusantaratimur.com, Minggu (18/9) siang tadi.


Justinus juga mengatakan BKD akan memasang pengumuman untuk pegawai yang diberikan sanksi Indisipliner 4 orang oknum PNS. Diantaranya, Dinas Pertambangan dan Energi Halbar terdapat 1 (satu) orang, Bappeda juga terdapat 1 (satu) orang, dan Dinas PU & Perumahan Halbar terdapat 2 (dua) orang. Mereka itu rata - rata tidak menjalankan tugas dari 1 tahun sampai 3 tahun, namun meskipun demikian mereka mendapatkan gaji.

"  Tidak ada lagi pertimbangan lagi dari Bupati dalam mengambil pemecatan terhadap pegawainya", tegas Justinus.

Menurutnya, BKD sudah memberikan tebusan ke BKN Manado, BKN Pusat, dan Komisi ASN. Sesuai arahan Bupati. Oleh karena itu, menjadi efek jerah bagi PNS lainnya agar tidak mengikuti tindakan seperti itu yang tidak pantas dilakukan.

"Hal itu dilakukan supaya, tidak di ikuti oleh PNS lainnya,"cetusnya.

Justinus menambahkan, ‎sementara pegawai yang alpanya sudah mencapai 123 hari. Juga akan di ambil langka tegas oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Dan untuk sementara masih dikaji karena ada kelemahan dalam disiplin di Yunit kerjanya. Apalagi Bupati juga melakukan monitoring secara terus menerus. Berdasarkan PP 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai, tahapan sudah bagus dan pelaksanaannya, sudah harus diberikan teguran lisan selama 5 hari. Kata Justinus (ric)
Komentar Anda

Berita Terkini