DPRD dan Pemprov Malut Bahas Penyerahan Aset Bandara Babullah

/ Sabtu, 17 September 2016 / 01.30
SOFIFI, nusantaratimur.com-   Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara dan DPRD Provinsi. Kembali mengkaji terkait dengan penyerahan aset Bandara Babullah ke Kementerian Perhubungan.

" Sementara ini Pemerintah Daerah dan DPRD Malut masih mengkaji, karena penyerahan aset harus mendapat persetujuan dari lembaga legislatif tidak boleh sepihak". Ujar Wakil Gubernur Malut, M. Natsir Thaib, kepada nusantaratimur.com, Jumat (16/09).

Sebelumnya, Aset Bandara Babullah pernah diserahkan kepada Kementerian Perhubungan, untuk mengelola Bandara Babullah Ternate yang selama ini dibiayai mengunakan anggaran APBD Provinsi Malut. Namun dibatalkan, lantaran penyerahan aset tersebut DPRD sendiri tidak dilibatkan oleh Pemerintah daerah saat itu.

" Iya, soal penyerahan sebelumnya, kami  mengakui bahwa pihak pemprov sempat membuat kesalahan dan Alhamdulillah sekarang kami bersama DPRD  sudah duduk bersama bahas masalah ini". Terang wagub.

Ditambahkan, pengkajian ini dalam rangka mempelajari kontribusi ketika aset tersebut diserahkan kepada pihak ketiga keuntungan untuk daerah seperti apa inilah yang masih dikaji bersama. (ais)
Komentar Anda

Berita Terkini