Satu Buah Kios Ludes Terbakar

/ Jumat, 16 September 2016 / 02.58
TERNATE,Nusantaratimur.com-  Sebuah  buah kios terletak di Kelurahan Jambula, Kecamatan Ternate Pulau, ludes terbakar dari amukan si jago merah sekitar pukul 16.00 WIT, Kamis (15/09).

Menurut Kapolsek Ternate Pulau, Iptu Hamid Yana, saat di konfirmasi nusantaratimur.com.   Kamis (15/9), telah membenarkan pihaknya telah menerima laporan dari warga  setempat bahwa ada kebakaran di RT 06/RW 03 di Kelurahan Jambula. Setelah menerima informasi itu pihaknya langsung menghubungi Pemadam kebakaran Kota Ternate.

" Kios yang terbakar itu milik Syamsudin Ibrahim, kebakaran itu diduga cucunya berinisial W bermain korek api dan membakar lilin yang didalam kios tersebut terdapat pakaian sehingga lilin yang sudah menyala itu menyambar pakaian dan merembes membakar seluruh isi kios" ujarnya Hamid.

Menurut Hamid,  kios terbakar isinya jualan pakaian dan alat musik, namun pada saat kebakaran itu tidak satu barang-barang atau isi kios di selamatkan, karena api yang begitu cepat merembet membuat warga panik. Sehingga warga berbondong-bondong memadamkan sijago merah untuk mengantisipasi api merembet ke rumah warga.

" Warga dengan cepat menyiram kalau tidak api akan merembes di rumah warga yang tak jauh dari TKP," kata Hamid.
Lanjut Hamid, beruntung masyarakat setempat dengan cepat membantu memadamkan api, agar supaya tidak merembes ke rumah

warga berada tepat dibelakang kios tersebut. Sedangkan, tiga  unit pemadam kebakaran yang dikerahkan ke TKP api sudah padam.
" Kerugian material diperkirakan mencapai 10 juta rupia, sementara itu, pemilik kios langsung di mintai keterangan polisi" kata Hamid. (rey)
Komentar Anda

Berita Terkini