|
Menu Close Menu

5 Ruko di Pasar Akelamo Ludes Terbakar

Rabu, 19 Oktober 2016 | 16.47
HALBAR, NT - Sekitar pukul 21.40 WIT malam tadi, si jago merah mengamuk di pasar Akelamo Kecamatan Sahu Timur, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara (Malut),  sedikitnya   5 Ruko  dan dua kios ludes terbakar.

Menurut saksi mata Laode Sarifudin (39) pria asal Buton ini, menyatakan pada pukul 21.40 WIT bahwa insiden kebakaran itu berawal dari kios  Ibu Momo yang bangunanya menggunakan bahan papan dan kayu. Dimana kebakaran tersebut bersumber dari kosleting arus pendek listrik pada sebuah kulkas milik ibu Momo, Akibat dari kosleting itu api  kemudian membesar  dan merembet ke kios pedagang lainnya. Bahkan,  5 Ruko yang baru di bangun beberapa bulan yang lalu ikut terbakar, jelas Safrudin, kepada Nusantaratimur.com, Rabu (18/10).

Petugas pemadam Kebakaran Kabupaten Halbar yang tiba dilokasi kebakaran dengan mengerahkan 2 unit mobil tengki milik PDAM Kabupaten Halbar, untuk memadamkam api bersama warga setempat, sehingga pada pukul 22.40 WIT. Api berhasil di padamkan oleh petugas kebakaran.

Dari pantauan lapangan media ini, insiden kebakaran pasar Akelamo Kecamatan Sahu Timur, hingga berita ini di tayangkan belum ada korban jiwa. Sedangkan para pedagang yang lapaknya terbakar belum menghitung total kerugian yang mereka alami dalam musibah kebakaran ini.

" Saat ini, saya belum tahu berapa kerugian kami, besok baru melakukan pendataan untuk menghitung jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut,”  ujar Waene salah satu pedagang.

Sementara itu, pihak Kepolisian Resort (Polres) Halbar belum dapat memberikan keterangan terkait kebakaran yang terjadi di pasar Akelamo  Kecamatan Sahu Timur malam tadi.

" Kejadian tersebut masih dalam tahap identifikasi Unit Reskrim Polres Halbar, jadi kita lihat besok (hari ini) hasil olah TKP baru kita dapat menyimpulkan sampelnya." Kata  Kapolres Halbar, AKBP Sutoyo kepada wartawan media ini. (all)
Bagikan:

Komentar