|
Menu Close Menu

Bahrain: Kalau Pungli Ditemukan Langsung Ditindak

Rabu, 26 Oktober 2016 | 10.33
HALSEL,NT.COM-  Instruksi keras disampaikan oleh Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba, terkait dengan adanya pungutan liar (pungli) di instansi-instansi, seperti yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), melalui instruksi Presiden.

Kata Bahrain, pungutan liar tersebut dilakukan di lingkup SKPD, olehnya itu ia mengatakan jika masyarakat menemukan hal seperti itu silahkan langsung melapor kepada Bupati Halsel, Bahrain Kasuba.

"Pasti ada, tapi saya tidak bisa jamin, yang jelas di Halsel selalu saya sampaikan kalau kunjungan atau pertemuan, jangan ada pembayaran yang memberatkan masyarakat, jika ada maka konsekwensinya ditanggung SKPD yang bersngkutan," ujarnya Bahrain yang juga Mantan Ketua DPRD Halsel tersebut.

Ia mengakui imbauan itu selalu ia selipkan dalam pertemuan dan sosialisasi apaupn di Halmahera selatan, baik ke Desa dan Kecamatan hingga dalam Rapat internal SKPD, maka akan diberikan ketegasan jika itu terjadi.

"Kita akan keluarkan edaran, agar dilarang pungli, kalau ada kelalaian dari SKPD dan lainnya, maka tindakan tegas akan kita ambil," jelasnya.

Bahrain bahkan tidak segan-segan melaporkan jika ada pejabat SKPD atau stafnya yang ketahuan atau sudah bermain dengan pungli.

"Saya sendiri yang akan melaporkan ke pihak yang berwajib, mereka itukan dapat jabatan gratis jadi ngapain mesti minta-minta," tambahnya.

Bahrain, memperingatkan seluruh pejabat disetiap SKPD agar berhati-hati dan jangan membuat dirinya marah hanya karena persoalan pungutan yang memberatkan masyarakat Halsel.(SNR)
Bagikan:

Komentar